Polres Tomohon Jaga Keamanan Ibadah Gereja di Hari Jumat Agung 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Kepolisian Resort Tomohon melaksanakan pengamanan gerejawi yaitu Ibadah Jumat Agung di sejumlah gereja Kristiani yang tersebar di wilayah hukum Polres Tomohon, dalam rangka memperingati wafatnya Yesus Kristus di Kayu Salib di bukit Golgota, Jumat (19/4/2019).

Kapolres Tomohon Akbp Raswin B Sirait S.Ik, SH, M.Si melalui Kabg Ops Polres Tomohon Kompol Marganda Aritonang SH, S.Ik, MM sesuai dengan Surat perintah Kapolres, melaksanakan pengamanan di sejumlah 133 gereja Kristen yang tersebar di 8 kecamatan dalam wilayah hukum Polres Tomohon.

“Usai melaksanakan pengamanan Pemilihan Presiden dan wakil serta pemilihan Legislatif di Tps kelurahan dan desa, Kabag ops menggeser personil Bhabinkamtibmas serta linmas di bantu Babinsa melaksanakan pengamanan Gereja dalam rangka Ibadah Jumat Agung dalam mengenang hari wafatnya Yesus Kristus di Kayu Salib bukit Golgota.”

Kapolres pada kesempatan ini, menitip pesan Kamtibmas terhadap Bhabinkamtibmas kelurahan dan desa, bahwa usai pesta demokrasi berlangsung, dengan menampilkan berbagai pilihan masing masing yaitu Presiden dan Calon Legislatif, maka saatnya elemen masyarakat harus bersatu padu membangun kebersamaan lewat mengenang peristiwa Jumat Agung dan menyongsong hari raya Paskah pada minggu 21.4.19 nanti.

Sasaran pengamanan, selanjutnya, seluruh potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata baik sebelum, pada saat dan setelah Hari Raya Paskah.

“Personel pengamanan tidak hanya ditempatkan di 133 gereja yang ada, namun juga diberbagai tempat, seperti pusat perbelanjaan, permukiman warga serta lokasi strategis lainnya,” tambah Kapolres.

Kapolres mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, saling berkoordinasi dan berkomunikasi serta tidak melakukan pelanggaran.

“Mari kita laksanakan tugas sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku serta menjadi contoh dan teladan dalam menjaga kamtibmas,” pungkasnya.

Penulis : Effendy Iskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.