Polrestro Tangerang Kota Terjunkan 3.705 Personil Amankan Kampanye Terbuka Paslon 01

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Sebanyak 7.305 Personil Gabungan di terjunkan Polres Metro Tangerang Kota untuk pengamanan kampanye terbuka Paslon 01 di alun-alun Ahmad Yani Kelurahan Sukarasa Kota Tangerang. Minggu (7/4/2019)

Sebelum menempati titik-titik pengamanan, Kapolres Kombes Pol Abdul Karim menggelar apel di depan Mapolres Dalam apel gabungan dengan didampingi Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi, Kasiops Korem 052/Wkr Letkol Inf Hendri, Dandenpom Jaya 1 Letkol CPM Indra Jaya, Kasat Pol PP Kota Tangerang H. Mumung Nurwana, Kapolsek Jajaran Polres Metro Tangerang Kota dan Para Danramil Kodim 0506/Tgr.

Dalam sambutanya, Kapolres mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil gabungan yang hadir dan terlibat pada kegiatan pengamanan hari ini.

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab yang harus kita lakukan. Seperti biasanya melaksanakan kegiatan pengamanan,” ujar Kombes Abdul Karim.

Namun untuk pengamanan pada siang hari ini cukup berbeda dengan pengamanan seperti biasanya, karena kegiatan saat ini menjaga dan mengamankan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

“Untuk itu sesuai flotingan, ada 3 objek yang akan diamankan yang pertama Lapangan Ahmad Yani, Kirab Karnaval dan Pasar Lama,” terangnya.

Untuk anggota yang berada di lapangan Ahmad Yani harus benar-benar paham tugas dan tanggung jawabnya. Karena disana nantinya akan banyak masyarakat yang ikut dan hadir mengikuti acara kampanye.

Selanjutnya di Jalan Daan Mogot kita bagi menjadi 8 titik panggung, dimana setiap panggung akan diamankan oleh personil yang sudah ditunjuk, baik itu di depan panggung maupun di jalan raya.

Sementara untuk tirai sepanjang rute konvoi karnaval harus dibetikan jarak 10 meter. Sesuai plotingan ada 6 sampai 8 personil artinya jarak antara anggota dengan anggota 1 meter atau 1,5 meter.

“Menurut saya pengamanan ini sudah cukup rapat dan kuat, karena kita terdiri dari TNI dan Polri dengan dibantu dari Senkom serta Pokdarkamtibmas,” ucapnya.

Untuk diketahui, puncak acara kampanye terbuka akan dimulai pukul 15.00 Wib sampai pukul 17.00 Wib. Jadi mulai start sampai finishnya kegiatan acara kita lakukan pengamanan.

“Saya mohon kepada rekan-rekan sekalian, agar benar-benar serius dan siaga, untuk melakukan pengamanan, jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” tandasnya

Sementara dari data yang berhasil dihimpun, sebanyak 3.705 Personil gabungan tersebuy yakni, Polres 406 Personil, Polsek 147 Personil, TNI 10 SSK 1000 Personil, DIT Samapta 6 SSK 600 Personil, Sat Brimobda (3 SSK + 1 SST ) 270 Personil, Unit Jibom Gegana 2 unit 20 Personil,
K-9 4 Unit 8 Personil, DIT Krimsus 11 Personil, DIT Krimum 21 Personil, DIT Resnarkoba 11 Personil, DIT Pam Obvit 71 Personil, Satpol PP 100 Personil, Dishub 50 Personil, Pokdarkamtibmas 550 Personil, Senkom 250 Personil, Damkar 4 Unit 20 Personil, Patra Brimob 4 unit 20 Personil dan POL Air 150 Personil.

(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.