Polsek Tanjung Duren Bersama 3 Pilar Laksanakan Sosialisasi Pengamanan Pemilu Tahun 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Menjelang pelaksanaan Pemilu serentak Pilpres dan Pileg tahun 2019, Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengamanan Pemilu 2019.

Kegiatan Sosialisasi Pengamanan Pemilu 2019 berlangsung di GOR Tanjung Duren, Jakarta Barat yang di ikuti oleh Personil TNI-Polri, juga melibatkan PAM TPS, Lurah, Dishub, Satpol PP, Panwascam, KPPS, PPL, Tomas dan Rw-Rt Se Kec. Grogol Petamburan, Senin (15/04/19).

Camat Grogol Petamburan Drs. Didit Sumaryanta menyampaikan, tahapan pemilu sudah berakhir pada tanggal 13 April 2019, dan memasuki masuk masa tenang. Alat Apk sudah dicopot di semua lokasi.

“Pada hari ini juga kotak suara akan didistribusikan ke Kelurahan yang nantinya dibagikan ke RW. Dan teman-teman TNI – Polri, tolong dibantu pengamanannya, untuk penghitungan tanggal 18 sampai 2 minggu ke depan,” Tuturnya.

Untuk menjaga kondisi keamanan di wilayah Grogol Petamburan, tambahnya, pengamanannya harus dengan sungguh-sungguh dan untuk wilayah TDU dan TDS harus mendapat perhatian khusus karena ada kekuarangan surat suara

“Khususnya di Apartemen-apartemen keamanannya dipertebal guna antisipasi kerawanan,” Tambahnya.

Sementara Wakapolsek Tanjung Duren AKP H. Risris, P, SH, mengatakan permohonan maaf karena keterlambatan anggota untuk berkumpul di GOR ini karena ada apel di Polres Jakarta Barat dan permohonan maaf karena Pak Kapolsek tidak bisa hadir dan ada giat di Polres

Ia menjelaskan, hari ini setelah sosialisasi personil Polri akan didorong ke Kelurahan setelah sampai di Kelurahan silahkan para Lurah untuk diberikan arahkan kembali untuk pelaksanaan PAM.

“Adapun jumlah TPS di wilayah Gropet ada 638 TPS dan pelaksanaan penugasan PAM TPS akan mendapat bantuan yaitu BKO dari TNI dan Brimob,” Katanya.

Komisioner KPU Jakarta Barat Cucum Sumaryadi, menyampaikan Apresiasi untuk Kecamatan Grogol Petamburan yang dapat bekerja sama dengan baik pelaksanaan pendistiribusiannya dengan aparat TNI maupun Polri.

“Apabila ada persoalan persoalan di TPS untuk petugas PAM tidak usah masuk kedalam TPS biarkan diselesaikan terlebih dahulu oleh KPPS, kecuali persoalannya sudah dibawa keluar TPS,” Paparnya.

Ketika TPS selesai maka KPPS segera logistik didorong ke GOR dan dibuatkan tanda terimanya dan semuanya sudah dikoordinasikan dengan baik.

“Tugas ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa ada dukungan dari TNI Polri dan stekholder di kecamatan Grogol Petamburan dengan harapan pelaksanaan pemilu ini berjalan dengan aman terkendali dan sukses,” Katanya.

Selesai kegiatan sosialisasi pengamanan Pemilu 2019, dilanjutkan pendistribusian logistik kotak suara ke Kelurahan dengan pengawalan Petugas PAM TPS.

Penulis : Fram/Yati
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.