Prajurit Yonif PR 305 Kostrad Melaksanakan Pemeriksaan Psikologi

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Prajurit Yonif Para Raider 305 Kostrad melaksanakan tes psikologi yang diikuti sebanyak 40 orang prajurit sebagai persyaratan untuk mengikuti Pendidikan Raider yang dilaksanakan di Pusdikpassus Batujajar, Bandung. Tes psikologi ini dilaksanakan di Aula Brigif PR 17 Kujang 1 Kostrad, Cijantung, Jakarta Timur. Rabu (24/04).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari seleksi terhadap personel yang belum berkualifikasi Raider dan akan mengikuti latihan Raider.

Tahapan tes psikologi ini sangat penting dilaksanakan karena berkaitan dengan kesiapan mental prajurit dalam mengikuti pendidikan Raider di Pusdikpassus nantinya. Kegiatan ini dilaksanakan dan diawasi langsung oleh tim dari Dinas Psikologi Angkatan Darat (Dispsiad).

Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 305 Kostrad, Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si. mengatakan bahwa sebagai satuan Para Raider, maka setiap prajurit disatuannya harus memiliki kualifikasi Para dan juga kualifikasi Raider, sehingga prajurit yang belum memiliki kualifikasi tersebut diwajibkan untuk menempuh latihan terlebih dahulu guna memperoleh kualifikasi.

Penulis : Fram
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.