Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad Laksanakan Lari 10 KM

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Para Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad Dalam rangka pembinaan fisik melaksanakan kegiatan lari 10 Km. Kegiatan yang diikuti oleh 250 orang prajurit Yonif Raider 515 Kostrad tersebut mengambil route star-finish di Kelurahan Manggisan-Patemon, Kecamatan Tanggul, Jember, Jawa Timur, Kamis (11/4).

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 515 Kostrad, Mayor Inf Toni Oki Priyono mengatakan kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Kamis karena merupakan bentuk kepedulian Komandan Satuan (Dansat) kepada prajuritnya, guna menjaga kebugaran fisik agar tetap terjaga serta organ tubuh dapat berfungsi secara optimal, dengan berolahraga tubuh menjadi sehat dan terhindar dari penyakit.

Danyonif Raider 515 Kostrad menjelaskan “Sebelum melaksanakan kegiatan, terlebih dahulu dilakukan pengecekkan tensi oleh tim kesehatan, yang kemudian dilanjutkan dengan pemanasan”.

“Lari 10 Km ini juga bertujuan untuk menguji ketahanan, mental dan stamina personel agar fisik Prima tetap terjaga. Kedepannya dalam menghadapi kegiatan Fisik seperti UKP dapat berjalan dengan lancar,” pungkas Danyon.

Penulis : Fram
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.