Roskanedi Lantik Asbin, Kejari Kep Talaud dan Koordinator Kejati Sulut

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi utara – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) M. Roskanedi, SH memimpin Upacara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan pejabat Asisten Pembinaan (Asbin), Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud dan koordinator, Kamis (25/04/2019) bertempat di Aula Kejaksaan Tinggi Sulut.

Upacara pengambilan sumpah, pelantikan dan serahterima jabatan ketiga pejabat eselon III di Lingkungan Kejati Sulut oleh Kajati berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : KEP-72/A/JA/03/2019 tertanggal 4 Maret 2019.

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni Akhmad Syahrir Harahap, SH, MH sebagai Asisten Pembinaan menggantikan Mahmudi, SH, MH yang telah di mutasi menjadi Kepala Bagian Tata Usaha pada Pusat Pemulihan Aset Jambin Kejaksaan Agung R.I, Agustiawan Umar, SH, MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud menggantikan Sutikno, SH, MH yang telah dimutasikan menjadi Kepala Bagian Tata Usaha pada Sekretariat Jampidsus Kejaksaan Agung R.I dan Muchsin, SH, MH sebagai koordinator pada Kejati Sulut.

Dalam sambutannya Kajati M Roskanedi mengatakan bahwa mutasi dan promosi pejabat di lingkungan Kejaksaan merupakan sesuatu yang harus dilakukan oleh pimpinan baik karena kebutuhan pimpinan dan atau karena promosi yang bertujuan untuk penyegaran sumber daya manusia sehingga diharapkan dapat menggerakkan kehidupan organisasi, meningkatkan gairah/semangat kerja sehingga akan berdampak kepada kualitas pelaksanaan tugas yang lebih baik dari sebelumnya.

“Pergantian pejabat harus dilihat sebagai suatu peristiwa penting baik ditinjau dari tuntutan perkembangan organisasi yang sehat dan dinamis maupun dari segi pendayagunaan sumber daya manusia,” ujar M Rokanedi

Lanjutnya sebagai aparat penegak hukum dengan semakin canggih dan kompleksnya kejahatan dengan memanfaatkan teknologi informasi merupakan tantangan yang harus kita hadapi bukan kita hindari.

“Tugas penuntutan lanjut Kajati kita lebih banyak belajar dari hal-hal yang berkaitan dengan teknologi informasi, lebih proaktif, kreatif dan inovatif dengan mengedepankan semangat kerja yang tinggi dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi kita khususnya dalam bidang penegakan hukum akan meninggalkan sistem manual dan beralih ke sistem digital/elektronik dengan beberapa aplikasi yang sudah mulai kita implementasikan.” Ucap Kajati

Tidak ada kata terlambat untuk belajar, tidak ada batas usia untuk memahami dan mengimplementasi sistem elektronik, tumbuhkan semangat untuk membangun Kejaksaan lebih baik dari sebelumnya.

Kajati M Roskanedi juga menambahkan saat ini Warga Adhyaksa di Provinsi Sulawesi Utara sedang melaksanakan program reformasi birokrasi yang merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional.

“Dengan adanya reformasi birokrasi diharapkan ke depan akan terwujud good Governance dengan tercapainya tingkat kepercayaan masyarakat (Public Trust).”

Dalam rangka mengakselerasi pencapaian sasaran hasil tersebut, maka perlu secara konkret dilaksanakan program reformasi birokrasi pada unit kerja melalui upaya pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kepada sdr. Akhmad Syahrir Harahap, SH, MH, sdr. Agustiawan Umar, SH, MH dan sdr. Muchsin, SH, MH saya mengucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan kepada saudara dan saya merasa yakin dengan bekal pengalaman yang sudah saudara dapat selama ini, saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik ditempat yang sekarang.

Kepada sdr. Mahmudi, SH, MH, dan sdr. Sutikno, SH, MH saya atas nama pimpinan maupun keluarga besar Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Sulut menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas segala bentuk pengabdian dan kerja terbaik yang telah saudara berikan kepada Kejaksaan RI.

Tidak lupa kepada istri-istri pejabat yang baru dilantik yaitu ibu Akhmad Syahrir Harahap, ibu Agustiawan Umar dan Ibu Muchsin agar dapat bekerjasama /menyesuaikan diri dan aktif dalam organisasi IAD Wilayah Kejati Sulut dan kepada ibu Agustina Puspitasari Mahmudi dan ibu Wiwik Sutikno saya sebagai pengawas IAD Wilayah Sulut mengucapkan banyak terima kasih atas waktu dan tenaga yang telah diberikan untuk IAD Wilayah Sulut.

Selamat bertugas semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan Taufik dan Hidayah-Nya kepada kita semua.

Upacara berlangsung dengan baik dan khidmat dihadiri oleh Wakajati Sulut, para asisten, Kabag Tata usaha, para Kajari se Sulut dan pejabat struktural eselon IV, V dan staf Kejati Sulut.

Turut dihadiri juga Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan se Sulut Ny. Soraya Djamin Roskanedi beserta ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Sulut.

Penulis : Effendy Iskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.