Sidang Pleno Ditunda, Kapolsek Karawaci Bersama Tiga Pilar Siap Jaga Keamanan Kotak Suara

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Sidang pleno penghitungan suara sekecamatan Karawaci ditunda. Kapolsek Karawaci Kompol Doddy Ginanjar bersama tiga pilar siap menjaga keamanan kotak suara di GOR (Gedung Olah Raga) Pasar Bandeng, Jalan Paus No. 03 Kelurahan Karawaci Baru Kecamatan Karawaci Kota Tangerang. Jum’at (19/04/2019).

“Kami (TNI-POLRI) siap melakukan pengamanan maksimal untuk mengamankan kotak suara sampai titik darah penghabisan hingga acara penghitungan selesai,” tegasnya saat ditemui awak media, seusai pembukaan rapat pleno rekapitulasi suara tingkat Kecamatan.

Mulai dari awal penyelenggaraan pemilu pengamanan setiap malam disiagakan sebanyak 20 personil gabungan. Tapi karena hari ini rapat pleno ditunda esok hari Sabtu (20/4), akan ada penambahan BKO dari Polda Metro Jaya untuk melakukan pengamanan ekstra.

“Sore ini mulai pukul 17.00 WIB, Area penyimpanan kotak suara yang disimpan di Gor disterilkan, relawan dari masing-masing paslon juga kita larang masuk area,” ungkap Kapolsek.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginan terjadi, seperti pengrusakan, penjarahan maupaun niat yang dengan sengaja membuat kisruh.

Apabila hal tersebut terjadi akan langsung dibubarkan dengan berbagai cara, awalnya mungkin mengajak bicara baik-baik, jika masih ngeyel maka akan ditindak tegas dan dilakukan upaya hukum.

Ia juga menambahkan, secara umum untuk wilayah hukum Polsek Karawaci pelaksanaan pemilu serentak 2019 berjalan dengan sukses dan aman.

“Alhamdulillah secara umum pelaksanaan pemilu hingga saat ini wilayah karawaci aman dan sukses. Dan saya selaku kapolsek siap menjamin keamanannya hingga rekapitulasi usai,” tandasnya.

Penulis : Iwan
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.