Sudin Sosial Jakarta Selatan Menyalurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta –
Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan, telah mendistribusikan bantuan makanan siap saji dan natura, kepada pengungsi korban banjir di beberapa titik terdampak banjir kiriman Katulampa Bogor , disalurkan melalui dapur umum Posko Tagana Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Kepala Suku Dinas Kota Administrasi Jakarta Selatan, Haji Dumyani menuturkan, untuk wilayah Jakarta Selatan , makanan siap saji sudah didistribusikan ke kelurahan Pejaten Timur 500 Bungkus, Kelurahan Tanjung Barat 458 bungkus, Kelurahan Pengadegan 300 bungkus, Kelurahan Rawajati 1000 bungkus, Kelurahan Kebon Baru 300, dan Kelurahan Manggarai untuk makan malam nanti 300 bungkus. Total makanan siap saji yang kami distribusikan untuk siang sebanyak 2558 bungkus, dan untuk malam sebanyak 4908 bungkus”.

“Selain bantuan makanan saji, kami juga mendistribusikan bantuan Natura seperti beras, mie instan, kecap, sarden, minyak goreng. Kami juga berikan matras dan terpal, “ujar Dumyani, saat ditemui di Dapur Umum Posko Tagana, di jalan Marga Guna Radio Dalam Jakarta Selatan, Jumat 26 April 2019, siang tadi.

Saat ini, katanya, Petugas Sosial Kesiap Siagaan Bencana (PSKB), yang terdiri dari pegawai, Taruna Siaga Bencana, dan Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) juga sedang melakukan pendampingan terhadap pengungsi.

“Bantuan itu sifatnya masih sementara, kami akan berkordinasi dengan aparat setempat disamping juga melihat kondisi banjir, apabila mulai surut, “tandasnya.

Penulis : Khanza
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.