Taruna AAL Lattek Table Manner Di Hotel Majapahit

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Salah satu kebutuhan utama manusia adalah bersosialisasi dan saling berinteraksi serta cenderung untuk selalu menjaga citra diri. Perjamuan makan adalah situasi secara naluriah menunjukkan performa diri yang sebenarnya. Sebagai calon perwira dan calon pemimpin TNI Angkatan Laut dimasa mendatang, Taruna Akademi Angkatan Laut (Taruna AAL) perlu mempelajari dan memahami tentang aturan, etika dan standarisasi yang umum diakui serta digunakan dalam perjamuan makan resmi. Untuk membekali diri dalam hal tersebut sebanyak 20 Taruna AAL tingkat II angkatan ke-66 melaksanakan latihan dan praktek (lattek) Table Manner di Hotel Majapahit yang terletak di Jl. Tunjungan Nomor 65, Surabaya, Selasa (30/4).

Pada kesempatan tersebut Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. beserta Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Eni Edi Sucipto didampingi pejabat utama dan pengurus Cabang BS Jalasenastri AAL meninjau secara langsung kegiatan lattek tersebut. Kedatangan rombongan pejabat AAL diterima Eksekutif Asisten Manager Hotel Majapahit Beni Wijaya dan Direktur of Sales Akhmad Arifin. Dalam sambutannya Eksekutif Asisten Manager Hotel Majapahit Beni Wijaya mengatakan ucapan selamat datang kepada pimpinan AAL di Hotel Majapahit dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya untuk bekerja sama dalam kegiatan latihan dan praktek table manner para Taruna AAL yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Sementara itu Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. mengatakan setelah menyelesaikan lattek table manner ini, para Taruna AAL diharapkan memperoleh keahlian dalam melaksanakan jamuan makan khas TNI Angkatan Laut baik dalam skala nasional maupun internasional yang berguna sebagai bekal dalam berinteraksi dan bersosialisasi.

“Mengingat pentingnya latihan dan pratek ini, saya berpesan kepada para Taruna untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar dapat memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas tentang hal-hal yang berkaitan dengan materi table manner sehingga tercapai hasil yang optimal dan dapat menunjang pelaksanaan tugas kalian dikemudian hari”, kata Gubernur AAL.

Dalam kegiatan latihan ini para Taruna AAL mempraktekkan pelaksanaan table manner yang dipandu langsung oleh para chef profesional Hotel Majapahit. Diakhir kunjungannya, Gubernur AAL bersama rombongan pejabat AAL dan pengurus Jalasenastri AAL berkesempatan melihat dari dekat berbagai fasilitas yang dimiliki Hotel Majapahit, serta dilaksanakan tukar menukar cindera mata antara kedua pejabat.

Penulis : Fram
Editor : Andre
Sumber : Kabagpen AAL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.