Tim Supervisi KPK RI Gelar Rakor Pencegahan Dan Penindakan Korupsi di Tomohon

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Kegiatan Rapat Koordinasi dan Supervisi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi, (Pencegahan Dan Penindakan) diiselenggakan oleh Tim pencegahan komisi pemberantasan korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) Bpk Budi Waluya SE, MBA, (Ketua koordinasi wilayah IX Koordinasi KPK RI Bpk Dwi Aries Sudarto, SH dan Jajaran rombongan KPK RI, Selasa (23/4/2019) berlangsung di Rumah Dinas Walikota Kota Tomohon.

Adapun materi yang disampaikan Oleh pimpinan tim pencegahan komisi pemberantasan korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) Bpk Budi Waluya SE, MBA dan (Ketua koordinasi wilayah IX Koordinasi KPK RI Bpk Dwi Aries Sudarto, SH, yaitu capaian MCP (Monitoring Centre Of Prevention) 2018 dan penyusunan rencana aksi 2019.

“Koordinasi yang kurang maksimal antar OPD, serta kurangnya memahami indicator capaian MCP, dan beberapa evidence yang harus dipenuhi dalam MCP.” Urainya

Progres Renaksi Korsupgah Pemerintah kabupaten kota, Melalui perencanaan penggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, kapabilitas APIP, manajemen ASN, Anggarab Dana desa, Dana Kelurahan, serta optimalisasi pendapatan daerah, dan manajemen aset daerah. Evaluasi 2018 meliputi belum optimalnya pemenuhan evidence yang dilakukan oleh OPD terkait,

Untuk mengefektifkan upaya pencegahan sehingga perbaikan dapat dilaksanakan secara baik dan bisa mempersempit ruang bagi pelaku korupsi di daerah.”

Menambahkan bersama ciptakan pemerintahan yang bersih bebas dari praktek praktek korupsi sehingga tujuan pembangunan nasional maupun daerah dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan tepat sasaran.

Sementara itu Walikota JFE menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh komisi penberantasan korupsi republik indonesia sebagai tuan rumah.

“Pelaksanaan kegiatan ini maksud dan Tujuan adalah sebagai memonitor dan evaluasi program pemberantasan korupsi terintegrasi yang ada di sembilan kabupten kota yang ada di provinsi sulut.” Imbuhnya

Usai kegiatan dilaksanakan penyerahan cendramata kepada jajaran Tim KPK, Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Kota.

Turut hadir Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring M.Si, Bupati Mitra James Sumendap SH, Walikota Tomohon Jimmy Eman, SE Ak, Wawali Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Wakil Bupati Minsel Frangky Wongkar SH, Wakil Bupati Sitaro John Palundung SE, Sekda Kabupaten Minahasa utara Ir. Jemmy H Kuhu MA, Sekda Kota Bitung DR. Audy Pangemanan, Sekda Kabupaten Sangihe Edwin Roring SE.ME.

Penulis : Effendy Iskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.