Turun ke Lapangan, Peduli Lingkungan, Peduli JKN KIS

Spread the love

Jurnalline.com, Prabumulih (sumatra selatan) – Jamskesnews BPJS Kesehatan sebagai Badan Hukum Publik yang ditunjuk untuk menyelenggarakan program JKN-KIS, juga mempunyai tanggung jawab sosial sebagai sebuah organisasi terhadap lingkungan sekitar.

BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih menyerahkan Bantuan Program Organization Social Responsibility (OSR) yang diberikan kepada Masjid Ta’lim Muta’lim Kelurahan Muara Dua, Kota Prabumulih, Jumat (11/04).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih , Yunita Ibnu mengatakan, pelaksanaan program OSR merupakan tanggung jawab sosial BPJS Kesehatan untuk berperan serta dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kualitas kehidupan serta menciptakan lingkungan yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Pemberian bantuan program OSR saat ini berupa wujud bakti kepedulian BPJS Kesehatan tanggap sarana ibadah, berdasarkan survey yang kami lakukan, Masjid Ta’lim Muta’lim  Kelurahan Muara Dua ini masih dalam proses pembangunan oleh karena itu membutuhkan sarana dan prasarana dalam menyempurnakan rumah ibadah umat muslim di kelurahan muara dua. Dengan gotong royong bersama ini, maka kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Sebagaimana slogan BPJS Kesehatan, Dengan Gotong Royong Semua Tertolong,” kata Yunita.

Pengurus Masjid Ta’lim Muta’lim Kelurahan Muara dua, melalui Ketua Sarana dan Prasarana Masjid, Tambatan Sinulingga atau yang akrab disapa Lingga, mengucapkan terimakasih atas bantuan BPJS Kesehatan kepada Masjid Ta’lim Muta’lim, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi masjid dan jamaah. Semoga BPJS Kesehatan bertambah sukses dan bisa menjalankan tugas lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada BPJS Kesehatan karena memang masjid ini sangat membutuhkan uluran bantuan dari pihak lain,” ujarnya lingga.

Lingga juga menjelaskan terkait kepesertaan Program JKN KIS di wilayah Kelurahan Muara Dua bahwa rata-rata masyarakat disekitar masjid Ta’lim Muta’lim meruapakan warga yang kurang mampu.

“Rata-rata penduduk sekitar masjid ini adalah pendatang. Banyak diantara masyarakat disini yang hanya cukup untuk makan 1 hari saja, untuk urusan makan dihari selanjutnya akan dicari rejeki kembali dihari esoknya, begitu seterusnya,” kata Lingga.

Yunita menjelaskan bahwa jumlah kepesertaan di daerah Kelurahan Muara Dua sejumlah kurang lebih 62%.

“Ini juga akan menjadi perhatian bagi kami BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih untuk mensosialisasikan kembali Program JKN KIS di wilayah ini. Dengan harapan, seluruh penduduknya dapat paham mengenai program JKN KIS dan terjamin kesehatannya di Program JKN KIS,” tutup Yunita.

Penulis : Yitno
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.