UNBK SMP MTS Hari Pertama Lancar dan Aman

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019, yang dimulai pada hari/tanggal, senin (22/4/2019) kementrian Agama Sekolah Madrasah Tsanawiya Kawangkoan diikuti 50 Peserta Ujian dihari pertama berjalan Lancar Sukases.

Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Kawangkoan, H Mashar Kinontoa, S.Ag Melalui Kepala urusan Tata usaha Madrasah Tsanawiyah Nurtin Ahmag.S.Ag. kepada kontributor jurnalline.com Senin (22/4/2019) mengatakan dari jumlah peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) MTS Kawangkoan dari 50 peserta, terdiri dari 30 laki laki dan 17 perempuan Alhamdulilah semuanya ikut.

“Sebanyak 50 peserta UNBK MTS Kawangkoan terbagi dalam tiga sesi, masing masing satu ruangan sesi pertama 20 peserta,Sesi kedua 20 peserta, dan pada sesi 3 sebanyak 10peserta UNBK.” Tutur Nurtin Ahmad

Lanjutnya dengan mempersiapkan sarana prasarana penunjang MTS Kawangkoan, dalam hal ini Kementriam Agama dari tahun ketahun selalu berjalan lancar dan aman.

“Dengan Peran Guru sebagai tenaga pendidik, hal ini akan melahirkan SDM yang Berakhlak,Cerdas berkualitas.” Jelas Nurtin

Kualitas guru guru sebagai tenaga pendidik sangat diharapkan.”Mendukung Program Kementriam dan Juga Pemerintah, penilaian bukan saja terletak pada nilai pengajaran namun juga nilai agama.”

Terkait dengan proses pembelajaran kedepan, diharapkan agar ada perhatian pemerintah dalam hal sarana prasarana Komputer, Server dan lain sebagainya.

“Semoga kedepannya, Pemerintah semakin memperhatikan khusus segala kelengkapan dalam rangkah UNBK sebagai program nasional serentak indonesia, sehingga dapat berjalan tanpa ada kendala.” Urai Nurtin menambahkan terpenting para siswa dan tenaga pendidik yang ada di Madrasah Tsanawiyah kawangkoan untuk terus meng optimalkan
Standart pendidikan, kompetensi guru, dan Standar proses belajar mengajar.

Terpisah Kepsek SMP Kristen Kawangkoan Santje M.Tangkulung,SPd mengatakan dari 22 peserta UNBK terdiri dari 19 laki laki dan 19 perempuan dalam pelaksanaannya dihari pertama berjalan tanpa kendala.

“Meski ada sekolah yang bergabung, yakni SMP nasional, Kepsek SMP Nasional Gledy Tuwo.Spd Mengatakan dari 9 siswa semuanya siap meskipun ada 1 yang absen karena kondisi siswa yang tak ada kabar dari orang tua.” Jelasnya

Sementara itu SMP Negeri 2 Kakas, melalui Kepsek Jantce Walintukan, dari 72 siswa yang ikut UNBK juga akan bergabung tiga sekolah yakni SMP 2, SMP 3, dan SMP 4 Kakas.

“Harapan kami, pelaksanaan UNBK tahun 2019 dapat berjalan Aman Lancar dan Sukses.” Pungkasnya

Penulis : Effendy Iskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.