Upacara Kenaikan Pangkat PNS AAL

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Upacara kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Akademi Angkatan Laut (AAL) yang kita selenggarakan pada hari ini memiliki Dua makna penting, baik bagi PNS yang naik pangkat, maupun institusi Angkatan Laut dan Akademi TNI Angkatan Laut.

Hal ini diungkapkan Komandan Denma AAL Letkol Laut Marinir Rajiman, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., yang juga selaku Inspektur Upacara pada upacara kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) Akademi Angkatan Laut di Gedung Dewakang AAL, Bumimoro Surabaya, Senin (15/4).

“Kedua makna penting tersebut yaitu Pertama. Kenaikan pangkat bukan merupakan hak, tetapi merupakan bentuk penghargaan yang diberikan institusi kepada PNS yang telah memenuhi persyaratan dan pertimbangan dari segi prestasi, kinerja, kesetiaan, pengabdian, kesamaptaan jasmani dan syarat-syarat obyektif lainnya. Oleh karena itu aplikasi dari penghargaan tersebut harus ditampilkan melalui peningkatan kinerja yang lebih berkualitas, profesional dan produktif. Selanjutnya Kedua. Kenaikan pangkat PNS AAL merupakan wujud dari pembinaan PNS TNI AL yang telah berjalan dengan baik”, tegas Komandan Denma AAL

Komandan juga mengatakan bahwa PNS TNI AL dalam kegiatannya mengemban fungsi dan tugas pokok institusi TNI AL maka pembinaan PNS TNI AL harus dilaksanakan secara terarah, teratur dan berlanjut dengan berpedoman kepada ketentuan dan peraturan yang berlaku. Bila dihadapkan dengan tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks serta era globalisasi yang sarat dengan berbagai perubahan dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, dibutuhkann  figur Sumber Daya Manusia (SDM) PNS TNI AL yang berkualitas dan profesional. Oleh karena itu, harus dapat mengantisipasi dengan selalu belajar dan berkarya serta selalu berpedoman pada Panca Prasetya Korpri dan Spirit Akademi Angkatan Laut sebagai landasan moral dan etika dalam melaksanakan tugas dan pengabdian di Akademi Angkatan Laut.

Diakhir amanat dan kesempatan yang berbahagia tersebut, kepada personel PNS AAL yang naik pangkat, Komandan Denman AAL atas nama Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E. M.M. mengucapkan “Selamat” kepada PNS Akademi TNI Angkatan Laut yang naik pangkat periode 1 April 2019, kami ucapkan yang sama juga kepada keluarga karena keberhasilan yang dicapai tidak lepas dari peran aktif serta dukungan moril keluarga. Jadikanlan kenaikan pangkat ini sebagai amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada bangsa dan negara serta kepada Tuhan Yang Maha Esa, teriring harapan semoga kenaikan pangkat ini akan lebih meningkatkan  motivasi dan semangat pengabdian dalam menyongsong tantangan tugas yang akan datang.

“Kita harus menyadari bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu kebahagiaan dan cobaan, sehingga kita harus selalu mawas diri agar kenaikan pangkat ini tidak menjadikan kita takabur dan lupa diri. Kemudian bagi PNS yang belum naik pangkat, saya harapkan agar lebih meningkatkan prestasi kerja dan selalu memotivasi diri untuk lebih maju”.

PNS yang naik pangkat berjumlah 11 personel yaitu Penata III/c Fatmawati, Penata III/c Ary Suprijanti, S.Sos., Penata III/c Lilik Hariyati, Penata Tk. I III/d Massus, Penata Tk. I III/d Lilik Setyowati, Penata Tk. I  III/d Akhmad Jainuri, Penata Tk. I  III/d Handri Wahyu P, Pengda Tk. I III/b Eko Sumartono, S.Psi., Pengda Tk I III/b Juliati Setyaningsih S.E., Pengda III/a Evi Martiningsih, S.S., Pengt Tk. I II/d Suliono

Penulis : Fram
Editor : Fay
Sumber : Kabagpen AAL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.