AAL Dapat Akreditasi A Dari Ban PT

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – “Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada tim akreditasi Akademi Angkatan Laut yang telah berjuang, bekerja keras sehingga mampu dan berhasil mengangkat derajat Akademi Angkatan Laut mendapat predikat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), setelah melalui 2 tahap evaluasi yaitu Asesmen Kecukupan (AK) dan Asesmen Lapangan (AL). Asesmen Kecukupan yang menilai dari borang dan evaluasi diri yang disampaikan ke BAN PT, sedangkan Asesmen Lapangan yang menilai dokumen-dukumen yang harus ada dalam manajemen pendidikan AAL”.

Pernyataan ini diungkapkan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. pada acara tasyakuran akreditasi Akademi Angkatan Laut (AAL) di Gedung Dewakang AAL, Bumimoro Surabaya, Jumat (3/5).

Gubernur AAL juga menyatakan bahwa acara tasyakuran pada hakekatnya merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan anugerahnya kepada kita semua, sekaligus sebagai momentum untuk melaksanakan evaluasi diri guna menilai sampai sejauhmana manajemen pendidikan AAL meliputi perencaanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi serta tindak lanjut yang dilakukan guna peningkatan pendidikan di AAL secara terus menerus.

“Keberhasilan ini dapat terwujud bukan semata-mata hasil dari kerja keras kita semua, tentunya ada campur tangan dari Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT. Oleh karena itu marilah kita selalu bersyukur dan senantiasa berdoa, memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita senantiasa diberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan” ungkap Gubernur AAL.

Pada acara tersebut, juga dilaksanakan penyerahan sertifikat akreditasi AAL secara simbolis oleh Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. kepada Direktur Pendidikan Akademi Angkatan Laut (Dirdik AAL) Kolonel Laut (P) OC, Budi Susanto, S.H., M.Si., dan acara potong tumpeng.

Penulis : Fram
Editor : Andre
Sumber : Kabagpen AAL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.