Bentuk Karakter Satlinmas, Babinsa Bersama Babinkamtibmas Kenongorejo Bekali PBB

Spread the love

Jurnalline.com, Madiun – Babinsa Koramil 0803/10 Pilangkenceng Kodim 0803/Madiun Serka Yayan bersinergi dengan Babinkamtibmas Brigadir Wahyu Polsek Pilangkenceng memberikan pelatihan PBB kepada Linmas Desa Kenongorejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Kamis (16/5/2019).

Terlihat para Satlinmas mengikuti latihan dengan semangat dan antusias yang tinggi. Tujuan kegiatan latihan PBB ini untuk membentuk karakter, jiwa yang tanggap dan tangguh, serta memiliki keimanan dan ketaqwaan dan memiliki bekal pengetahuan kepemimpinan dan kemandirian.

Babinsa Koramil 0803/10 Pilangkenceng Serka Yayan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan kemampuan dalam menaati peraturan.

“Kami Babinsa dan Babinkamtibmas akan memberikan sumbangsih agar anggota Linmas Desa Kenongorejo benar-benar paham mengenai Peraturan Baris Berbaris (PBB), sehingga kami memberikan pembekalan kepada mereka. Nantinya mereka dapat menggunakan kemampuan dan mengaplikasikan dalam bertugas maupun dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Serka Yayan.

“Latihan PBB ini untuk membentuk karakter, melatih kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan. Harapannya Satlinmas Desa Kenongorejo dapat lebih disiplin serta cekatan dalam bertugas dan mengambil tindakan,” jelasnya.

Salah satu anggota Satlinmas, mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang sudah bersedia membantu Linmas Desa Kenongorejo dibidang PBB. “Semoga anggota TNI dan Polri dapat selalu membina dan memberikan wawasannya kepada masyarakat disegala bidang,” ujarnya.

Penulis : Fram
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.