BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih Paparkan Kode Etik BPJS Kesehatan kepada Media

Spread the love

Jurnalline.com, Prabumulih (Sumatra selatan) – Jamkesnews – BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih menggelar media gathering dengan wartawan dari berbagai media baik media cetak, elektronik, dan online di Prabumulih, Senin (27/05). Kegiatan ini bertujuan sebagai salah satu upaya menyosialisasikan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) melalui media massa sehingga media sebagai penyambung informasi kepada masyarakat juga memiliki informasi yang cukup mengenai Program JKN KIS serta meningkatkan keakraban dan silaturahmi dengan media.

Acara media gathering BPJS Kesehatan dihadiri puluhan perwakilan media baik dari media metak, elektronik dan online yang ada di wilayah Kota Prabumulih. Dalam sambutannya, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, Yunita Ibnu menjelaskan bahwa peran media sangat penting dalam memberi informasi yang baik kepada peserta.

“Teman-teman media adalah sebagai penghubung informasi yang sangat dekat dengan masyarakat, terutama mengenai JKN KIS. Rata-rata masyarakat memperoleh informasi melalui media. Apalagi sekarang juga sudah di era digital, hanya tinggal “klik” saja, masyarakat dapat memperoleh informasi yang diinginkan. Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman media atas kerja sama yang telah terjalin baik hingga sekarang dan kita harapkan kerjasamanya menjadi lebih baik lagi. Jika ada muncul isu yang kurang baik kepada BPJS Kesehatan dapat langsung mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut ke BPJS Kesehatan,” ucap Yunita.

Dalam kegiatan tersebut Yunita juga memberikan materi tentang etika organisasi dalam good governance BPJS Kesehatan. Yunita memaparkan setiap Duta BPJS Kesehatan sudah diikat dengan Kode Etik Organisasi dan harus menjalankan setiap kegiatan sesuai dengan prosedur.

“Dengan adanya kode etik ini, diharapkan nantinya tidak terjadi kesalahpahaman apalagi mendekati bulan puasa. Kami dilarang untuk memberi atau menerima bingkisan, karena akan mempengaruhi integritas Duta BPJS Kesehatan,” jelas Yunita.

Dalam kesempatan itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kota Prabumulih, Mulwadi, mengutarakan pendapatanya mengenai kegiatan media gathering ini.

“Kegiatan media gathering ini merupakan kegiatan yang positif dan baik. Ini merupakan kegiatan yang dapat menjalin hubungan antara BPJS Kesehatan dengan teman-teman media. Paparan Kode Etik yang disampaikan juga sangat baik, karena dapat mengetahui batasan-batasan yang bisa diterima atau yang tidak bisa diterima oleh BPJS Kesehatan dan juga jika terjadi pelanggaran oleh Duta BPJS Kesehatan kami juga bisa melaporkannya” jelas Mulwadi

Penulis : Yitno
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.