Brigif PR-17/K akan laksanakan Lat Ancab tingkat satuan Brigade TNI AD

Spread the love

Jurnalline.com, Cijantung (Jakarta) – Dalam rangka persiapan Latihan Ancab tingkat Brigade TNI AD 2019, Pada hari sabtu (11/05/2019) bertempat di Brigif Para Raider 17/Kujang I dilaksanakan rapat Sinkronisasi kalender ancab 2019.

Latihan Ancab sendiri diselenggarakan TNI AD untuk meningkatkan akumulasi kemampuan tempur tingkat perorangan hingga satuan setingkat Brigade, yang dilakukan baik secara teknis maupun taktis.

Direktur Latihan Kodiklatad, Brigjen TNI Harianto memberikan pengarahan kepada seluruh peserta rapat, bahwa perlu adanya sinkronisasi antara kalender latihan dan program latihan satuan dengan Lat Ancab yang merupakan puncak latihan TNI AD.
Menurut beliau dengan adanya sasaran kualitatif yg baru dari sebelumnya Proshub menjadi PPKT, perlu adanya pemahaman tentang Proses Pengambilan Keputusan Taktis bagi pelaku Latihan Ancab yaitu Brigif PR 17/1K beserta perkuatan dari satuan jajaran Divif 1 Kostrad.

Dalam kesempatan ini, Paban Opslat Sdirlat Kodiklatad Kolonel Inf Tarsono menyampaikan bahwa,
Latihan ini juga merupakan bagian dari Uji Doktrin Lapangan Tingkat Brigade, untuk menjawab dan mengetahui sampai di mana tingkat kemampuan dan batas kemampuan Brigif PR 17/IK.

Turut hadir dalam rapat Danpussimpur, Danpuslatpur, Paban Sislat Kas Kostrad Divisi I.

Penulis : Fram
Editor : Andre
Sumber : Penerangan Kodiklatad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.