Danyonkav 1 Kostrad Pimpin Sidang Pankar Usul Kenaikan Pangkat

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Komandan Batalyon Kavaleri 1 Kostrad, Letnan Kolonel Kav Muhammad Darwis memimpin sidang pangkat dan karir (Pankar) Usul kenaikan Pangkat (UKP) puluhan prajurit Yonkav 1 Kostrad periode 1 Oktober 2019 di Ruang Yudha Mayonkav 1 Kostrad, Cimanggis, Depok. Selasa (14/5/2019).

Bagi prajurit, kenaikan pangkat ataupun jabatan berarti semakin bertambahnya tanggung jawab yang akan dipikulnya sebagai abdi negara. Namun sebelumnya, banyak hal yang harus dipertimbangkan serta melalui berbagai tahapan yang harus dilalui, salah satunya sidang Pankar.

Untuk periode ini, prajurit yang akan naik pangkat berjumlah 64 orang yang terdiri dari Bintara 7 orang, Tamtama 55 orang dan kehormatan dari Kopka ke serda 2 orang.

“Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari negara kepada prajuritnya sehingga merubah administrasi personel satu tingkat lebih tinggi dari semula,” ujar Danyonkav 1 Kostrad.

Lebih lanjut, Letkol Kav Muhammad Darwis menyampaikan dengan berubahnya pangkat secara otomatis kesejahteraan berupa gaji dan tunjangan kinerja kepada keluarga prajurit akan meningkat, untuk yang memenuhi kriteria akan di usulkan, mekanisme dan prosedur penilaian yang matang serta objektif dari masing-masing atasan mulai dari Danran, Danton dan Danki serta pertimbangan masing-masing staf. Penilaian juga di ambil dari kemampuan jasmani yang merupakan syarat mutlak bagi personel yang akan di usulkan kenaikan pangkat.

Sidang Pankar ini dihadiri oleh unsur pimpinan mulai dari wakil Komandan, Danki, Danton, Perwira Staf, Bamin dan Batih.

Penulis : Fram
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.