Dibulan Ramadhan Ditsamapta Polda Banten Gencar Laksanakan Patroli Dialogis

Spread the love

Jurnalline.com, Serang – (Banten) – Untuk mengantisipasi dan pencegahan penyebaran paham radikal, Premanisme dan kejahatan jalanan di bulan suci Ramadhan pada masyarakat, Direktorat Samapta Polda Banten dalam Quick Win Program 3 gencar melaksanakan patroli dialogis. Dengan mengendarai kendaraan roda dua, anggota patroli Samapta menyusuri rute dari Mapolda Banten menuju Alun-Alun Rangkasbitung, STD Lebak dan Citraraya maja. Minggu 19/05/2019.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si melalui Kabid Humas AKBP Edy Sumardi, P SIk. Saat di wancara via seluler menerangkan bahwa patroli dialogis dengan mengunjungi secara langsung ke tempat-tempat kegiatan masyarakat melakukan aktifitas dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan radikal, premanisme dan mengantisipasi kejahatan jalanan di bulan suci Ramadhan.

“Dengan patroli para personel Menyentuh masyarakat secara langsung dimana meraka melakukan aktifitas sehari-hari untuk memberikan pemahaman pencegahan radikal, Premanisme dan kejahatan jalanan, di lokasi dikunjungin, yang di anggap rawan” kata Edy

“Pada kesempatan itu kita manfaatkan untuk berdialog dengan masyarakat Menyampaikan himbauan serta menanyakan situasi kamtibmas diwilayah tersebut,” ujarnya.

Kita menghimbau kepada masyarakat untuk segera menyampaikan informasi kepada pihak Kepolisian terdekat apabila menemukan hal yang mencurigakan atau kegiatan sekelompok orang yang patut diwaspadai atau pun kejahatan lainnya.

“Ini salah satu upaya Polri di wilayah banten dalam mencegah timbulnya Penyebaran berita hoax, kejahatan jalanan dan radikalisme , yang bertujuan untuk memecah belah persatuan bangsa. Hal ini dimaksud demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di bulan suci Ramadhan” tutupnya.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre
Sumber : BidHumas Polda Banten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.