Disperindag dan PKK Provinsi Gelar Operasi Pasar Murah

Spread the love

Jurnalline.com, Sofifi (Maluku Utara) – Jelang hari besar keagamaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Penggerak PKK Provinsi menggelar operasi pasar murah yang dilangsungkan di kelurahan Guraping, Selasa (28/5/2019).

Pantauan reporter Jurnalline.com, antusias masyarakat cukup tinggi, hal ini dilihat dari membludaknya pengunjung pada operasi pasar tersebut. Operasi pasar dimulai pukul 12.00 WIT, tapi pada pukul 11.00 gedung pertemuan kelurahan Guraping sudah dipenuhi pengunjung.

Operasi pasar dibagi dalam dua sesi belanja, pertama khusus untuk 150 orang yang memiliki kupon, yang kedua baru dilakukan penjualan umum untuk masyarakat.”Kupon ditentukan oleh kelurahan, itu khusus untuk mereka keluarga yang memiliki hak untuk dibantu,”terang ketua panitia operasi pasar Faris Buamona

Garis menjelaskan, operasi pasar kali ini dijual paket terjangkau yang berisi beras 10 kg dan 2 kg gula pasir putih, dengan harga Rp.50.000. Paket tersebut hanya diperuntukan untuk masyarakat yang memiliki kupon.

Sementara Fanta, Coca-cola, dan Sirup dijual dengan harga masing-masing Rp.10.000, bawang putih seharga Rp.35.000 per kg, minyak goreng 2 liter seharga Rp.20.000.”Harga tersebut berbeda dengan harga dipasaran pada umumnya, untuk itu kami berharap ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan operasi pasar ini,”ujarnya

Ia menambahkan, total beras yang diturunkan dalam operasi pasar sebanyak 5 ton, bawang putih 100 kg, Coca-cola, Fanta, dan Sirup masing-masing 100 karton.

Terpisah, kepala Dinas Perindag Provinsi Maluku Utara Asrul Gailea mengatakan operasi pasar dilakukan semata untuk membantu masyarakat jelang hari raya idul fitri.”Atas arahan dari Gubernur kegiatan ini kami lakukan untuk membantu masyarakat khususnya di Sofifi,”singkatnya

Turut hadir pada kegiatan tersebut, ketua PKK Provinsi Malut Faoniah Jauhari Kasuba, Kadis Perindag Asrul Gailea, dan sejumlah pegawai Disperindag dan pengurus Penggerak PKK Provinsi.

Penulis : Wahyudi
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.