Ditlantas Polda Banten Bagikan 300 Bingkisan Ramadhan ke Kuli Panggul di Pelabuhan Merak

Spread the love

Jurnalline.com, Merak (Banten) – Menjalankan program Kapolda Banten ‘Ramadan Barokah’, puluhan anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Banten dan jajaran membagikan sebanyak 300 paket bingkisan Ramadan kepada kuli panggul dan pedagang asongan, di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Jumat (17/5/2019).

Penyerahan paket sembako di bulan Ramadan ini selain para kuli panggul dan pedagang asongan, juga dibagikan kepada, fakir miskin, dan para janda yang membutuhkan di wilayah Pelabuhan Merak dan sekitarnya.

“Alhamdulillah, ‘Ramadhan Barokah’ hari ini kita diberi kesempatan untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Banten AKBP Tri Laksono saat ditemui dilokasi.

Menurut Tri Laksono, kegiatan tersebut selain dijadikan ladang ibadah juga dilakukan untuk mengajak bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing – masing.

“Tak lupa kami serukan untuk bersama – sama menjaga kamtibmas serta mengedukasi dalam upaya menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Lebih lanjut, menjaga kamtibmas dan tertib berlalu lintas di sepanjang bulan Ramadan ini dirasa perlu untuk dilakukan. Apalagi saat bulan puasa, di jalan raya setiap sore hari jelang waktu berbuka biasanya padat sekali oleh kendaraan yang melintas.

“Jika masyarakat atau pengguna kendaraan baik roda 2 dan 4 tidak tertib, itu rawan sekali terjadinya kecelakaan. Untuk itu mari kita sama-sama tertib berlalu lintas,” tambahnya.

Ia menerangkan bahwa, bingkisan tersebut berasal dari zakat penghasilan seluruh personel Polda Banten dan jajaran yang disisihkan di setiap bulannya.

“Hasil dari zakat penghasilan dan infaq seluruh personel. Kemudian dari dana yang terkumpul kita salurkan sembako kepada yang berhak,” terangnya.

Penulis : Khnza
Editor : Andre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.