Dukungan Penuh Komnas PA Malut Untuk Pemkab Halbar

Spread the love

Jurnalline.com, Sofifi (Maluku Utara) – Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Perwakilan Maluku Utara mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menjadikan Halbar Kabupaten Layak Anak.

“Langkah Danny Missy mendorong Kabupaten Layak Anak dalam bentuk usulan Ranperda pada Paripurna DPRD Halbar kemarin patut kita apresiasi, dan sudah saatnya Pemkab dan DPRD Halbar duduk bersama membahas Ranperda itu untuk dijadikan Perda,” kata Ketua Komnas PA Malut, Rais Dero kepada awak media Jum’at (24/05/2019).

Menurutnya, diera miliniel seperti ini pemerintah kabupaten kota yang ada di maluku utara sudah memikirkan regulasi tingkat daerah yang dapat melindungi serta mendeteksi kejahatan-kejahatan yang dapat merugikan anak dengan belajar dari beberapa kasus yang terjadi di Malut.

“Era Milineal saat ini kejahatan atau kriminalisasi terhadap anak sangatlah rentan, makanya ditingkat daerah kita butuh satu aturan yang mengikat, sehingga menjadi dasar kita maupun orang tua untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” ujarnya

Ia berharap, DPRD Halbar segera mengkaji usulan Ranperda yang diusulkan Pemda Halbar sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama Ranperda tersebut disahkan menjadi perda. “Harapan Komnas PA Malut, DPRD Halbar segara mengkaji usalan Ranperda tersebut, karena dengan perda itu Pemkab maupun DPRD Halbar telah mencegah tindak kejahatan terhadap anak sejak dini melalui satu aturan yang wajib hukumnya di patuhi semua pihak,” harapnya

Penulis : WMY
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.