Dzikir dan Tausyah Awali Buka Puasa Bupati ROR dan Keluarga Besar Kajari Minahasa

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Bertempat di Aula Kantor Kejari Kabupaten Minahasa, Selasa, (28/5/2019) dilaksanakan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Kajari Minahasa beserta Anak Yatim diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Raihanyusuf, kemudian Ceramah oleh Ustad Al Amin Masloman SAG, dan sambutan oleh Kejari Minahasa Rakhmat Budiman Taufani, SH MKn.

Ustad Al Amin Masloman SAG, dalam ceramahnya menyampaikan tentang hal penting nan bermanfaat dalam hal Arti dari Puasa….

“Arti Puasa dijabarkan Ustad Al Amin adalah merupakan suatu kewajiban, pembelajaran Igtibar(merenung/berpikir/pembelajaran) karunia untuk mendapatkan khitmat.” Ujar Ustad

Sementra itu Bupati Minahsa Ir Royke Oktavian Roring, M.Si mengajak seluruh masyrakat untuk terus berupaya meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, menimbulkan rasa cinta dan keadilan serta persamaan derajat umat manusia,dengan memperbanyak amalan, serta mempererat hubungan kasih sayang antar sesama umat.

“Dalam suasana kebersamaan diliputi rasa kekeluargaan saat ini, akan semakin mempererat tali silahturahmi dan jalinan persaudaraan yang erat diantara kita semua.” Tukas Bupati Roring

Atas nama Pemerintah kabupaten Minahasa, Pribadi dan keluarga Roring Lumanauw, bersama wakil bupati minahasa Bapak Robby Dondokambey, S.Si dan keluarga Dondokambey Lengkong Menyampaikan Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1440 Hijriah Tahun 2019 Kepada Saudara-sadaraku umat muslim yang ada di kejaksaan negeri minahasa semoga ibadah di bulan suci ramadhan ini akan membawa berkat, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tokoh-tokoh agama islam dan seluruh umat islam di kabupaten minahasa atas kontribusinya dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang aman damai dan nyaman. kiranya kebersamaan dengan pemerintah akan terus terpelihara dalam bingkai persaudaraan yang rukun sehingga menjadi kekuatan yang besar.”

Lanjut Bupati mendukung 22 Nawacita RRRD serta visi dan misi dengan berbagai program pembangunan yang sementara dan yang akan dilaksanakan menjadi harapan bersama terwujudnya minahasa maju dalam ekonomi berdaulat berbudaya Adil dan sejahtera.

Disela sela kegiatan, Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring, M.Si dan jajaran forkopimda menyerahkan bantuan kepada anak panti asuhan yayasan hidayatulah kinilouw Tomohon.

Turut Dihadiri Dandim 1302/Minahasa Letkol Infantri Slamet Raharjo Sos Msi, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, Ketua Pengadilan ST Iko Sudjatmiko SH MH, Anggota DPRD Kab. Minahasa Benny Mambu, Asisten I DR Denny Mangala MSi, Kepala Kantor Kementrian Agama Ibu Sonya Mongkauw SE, Ketua Basnas Minahasa Drs H Syamsudin Dali, para Awak media, juga para imam masjid.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.