Graduation Days2019, SMANSA Kawangkoan “Berkat dan Khitmat”

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Kawangkoan, kabupaten Minahasa dilaksanakan acara dan kegiatan Penamatan dan pelepasan murid Kelas XII SMA Negeri 1 Kawangkoan Tahun Ajaran 2018/2019.

Acara kegiatan diawali dengan Ibadah Syukur yang dipimpin oleh Pdt. Jennie Rintjap, S.Th. dalam Khotbahnya membacakan kutipan Firman TUHAN dari Amsal 3:1-9, tentang “Khitmat dan Didikan, untuk mengerti kata kata yang bermakna untuk menerima didikan yang menjadikan pandai,
Serta kebenaran keadilan dan kejujuran. Untuk memberikan kecerdasan kepada orang yang berpengalaman, dan pengetahuan serta kebijaksanaan kepada orang muda, baiklah orang bijak mendengar menambah Ilmu, dan baiklah orang berpengertian memperoleh bahan pertimbangan
Untuk mengerti amsal dan ibarat, perkataan dan teka teki orang bijak. Takut Akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan , tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan.

“Nasihat dan Peringatan,”
Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyiayiakan ajaran ibumu; sebab karangan bunga yang indah itu bagi kepalamu, dan suatu kalung bagi lehermu.

“Bersyukur dari jerih dan juang selama tiga tahun, lulus dari satu jenjang adalah moment sukacita dan bentuk ucapan syukur ekspresi akan kasih dan pertolongan Tuhan harus taat pada kemurahan dan Firman Tuhan.
” Ujarnya

Usai Ibadah Syukur Graduation Days 2019, Pelepasan dan Penamatan SMA Negeri 1 Kawangkoan acara dilanjutkan dengan laporan dari panitia yang disampaikan oleh Indriani Laloan Umbas.

Selanjutnya sambutan mewakili pemerintah yang disampaikan oleh Camat Kawangkoan utara Meidie, M.Pd Keintjem, memberikan selamat kepada keluarga besar SMA Negeri 1 Kawangkoan terkhusus bagi siswa siswi yang telah berhasil menyelesaikan studi lewat pelaksanaan UNBK2019.

“Sesungguhnya suasana ceria ini kepada para siswa yang telah lulus, implementasi dalam kehidupan dimana ilmu tiada batas. kebahagiaan dan keberhasilan sesungguhnya bukan akhir dari segalanya. Mental spiritual jangan sampai diabaikan dengan Ilmu senantiasa dipraktekan sepaniang masa dalam hal pembentukan karakter, ini adalah tujuan pendidikan berjiwa pancasilais. Diterima peserta didik dan menjadi harapan, pilar utama, spirit menempuh cita cita, mencari kenyamanan dan kebahagiaan, dan spiritual harus terus tertanam dengan jiwa kebangsaan membangun NKRI.” Ungkap Meidie

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Minahasa Tomohon sdr Herlinda Mamesah, S.Pd menyampaikan kepada anak anak yang lulus saat ini bukan fase akhir dalam mencapai cita cita, namun merupakan satu jalan untuk meraih suatu cita cita.

“Harapan Marlinda Mamesah, S.Pd kepada adik adik siswa SMA Negeri 1 Kawangkoan jangan berhenti dalam mengejar mimpi, oleh sebab itu sebagai generasi penerus tongkat estafet pembangunan agar tetap berusaha menjadi orang berguna bagi nusa dan bangsa untuk terus meningkatkan kompetensi menuju kualitas pendidikan di provinsi sulawesi utara semakin baik maju kedepan sarana prasarana yang memadai.” Tutur mamesah

Ditempat yang sama Kepala Sekolah Drs Anton J.Rosang, MM. Mengatakan dengan selesainya studi di SMA Negeri 1 Kawangkoan dirinya meminta agar alumni ini terus dapat memberikan kontribusi positif, terhadap pembangunan sekolah gereja dan bangsa.

Diungkapkan Ketua MKKS SMA Seprovinsi Sulut Drs Anthon Rosang, MM, adapun Hasil UNBK 2018/2019 SMA Negeri 1 Kawangkoan dengan persentase dengan tahun pelajaran 2017/2018 ada kenaikan nilai cukup baik dari program studi Bahasa dengan nilai 4,19 dengan rata rata 42,12.
program IPA dengan nilai 42.71 dan program IPS dengan nilai 39,89.

Lanjutnya Lulusan tahun ajaran 2018/2019 ini merupakan perjuangan dalam meningkatkan kualitas mutu dan program pengembangan peningkatan mutu pendidikan dirinya berharap bersama pergunakan kemampuan bakat yang dimiliki untuk kelangsungan kehidupan yang lebih baik. Sembari mengapresiasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun 2018/2019, berjalan lancar tanpa kendala dan semuanya atas kerjasama semua pihak, harapan tahun ajaran berikut akan semakin baik.

Diketahui dari jumlah keseluruhan peserta UNBK 255 orang peserta SMA Negeri 1 Kawangkoan, dengan rincian IPA 140 orang, IPS 102 orang, Bahasa 23 orang semuanya Lulus 100% dengan nilai yang sangat baik dan memuaskan.

Turut hadir unsur Forkopimca, Kepsek SMA Negeri 1 Kawangkoan Drs Anton Rosang, MM, Kepala cabang Pendidikan Minahasa Tomohon Merlinda Mamesah, S.Pd, Camat Kawangkoan Utara, Meidie Keintjem, M.Pd, Wakapolsek Kawangkoan Ipda Carlos, Danramil Kawangkoan Momongan, jajaran komite sekolah, dan undangan.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.