Jaga Kamtibmas Selama Ramadhan, Polisi Gencar Laksanakan Patroli

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Serang (Banten) – Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan jajarannya rutin melaksanakan patroli. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya menciptakan situasi aman dan nyaman kepada masyarakat.

Salah satunya dengan patroli di beberapa lokasi hiburan malam oleh personel gabungan Polres Serang Kota, Kamis (9/5/2019) dini hari.

“Patroli mengecek tempat-tempat hiburan malam, apakah sudah menaati aturan yang ada. Karena tempat hiburan di bulan Ramadhan diwajibkan tutup semua,” kata Pawas Polres Serang Kota, Ipda Nugroho Widiyanto.

Sebagai warga negara yang baik, lanjut Nugroho, pemerintah daerah sudah menerbitkan edaran larangan tempat-tempat hiburan malam untuk tidak beroperasi di bulan Ramadhan.

“Pemilik hiburan diharapakan mematuhi peraturan yang ada ataupun UU yang berlaku di negara kita ini. Jika masih ada yang buka, maka kita panggil pemiliknya. Kemudian bersama Pemda akan memutuskan apakah izin nya ditarik atau diterbitkan lagi,” jelasnya.

Senada dengan hal tersebut, Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata, SIK mengecam hal tersebut jika tetap membandel beroperasi selama bulan Ramadhan. Sebaliknya, Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

“Lebih baik memaksimalkan kesempatan yang dimiliki untuk lebih meningkatkan ibadah kita. Laksanakan ibadah dengan nyaman, kami dari Polda Banten dan jajaran siap menjaga kamtibmas agar tidak mengurangi kehidmatan ibadah kita di bulan yang baik ini,” ujar AKBP Edy Sumardi.

Penulis : Khnza
Editor : Andre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.