Jujur Adil Transparan Dan Demokratis KPU Jakarta Timur Diapresiasi Oleh Ketua FKUB Jakarta Timur

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU), adalah lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia, yakni meliputi Pemilihan Umum Anggota DPR/DPD/DPRD, Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Umum Kepala Daerah atau wakil Kepala Daerah. Komisi Pemilihan Umum tidak dapat disejajarkan kedudukannya dengan lembaga lembaga negara lain yang kewenangannya ditentukan dan diberikan oleh UUD 1945.

Dalam acara Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019, ketua FKUB Jakarta Timur menyatakan untuk sepakat dalam menjaga keutuhan NKRI, persatuan dan kesatuan dalam Kebhinekaan.

Apabila terdapat sesuatu yang tidak memuaskan dari hasil pemilu tersebut, mari kita selesaikan secara baik sesuai dengan konstitusi yang telah disepakati dan rasanya kita tidak perlu untuk pergerakan massa People Power, sehingga masyarakat tetap tenang, damai, dan tentram, “ungkap Ketua FKUB, Drs, KH, Anshori Ya’kub MA.

KH. Anshori juga mengucapkan terimakasih kepada TNI Polri yang selalu sinergi dalam mengawal dan mengamankan Proses Pemilu, sehingga Pemilu di Kota Jakarta Timur dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Kemudian kami juga mengucapkan terima kasih kepada TNI Polri yang selalu sinergi dalam mengawal dan mengamankan Pemilu yang aman dan damai di Jakarta Timur, “ujarnya.

KH Anshori juga menyampaikan harapan dan ajakan kepada masyarakat untuk menghargai proses Pemilu yang berjalan baik, dan mengajak masyarakat untuk menghormati apapun keputusan KPU pusat yang akan diumumkan pada tanggal 22 Mai 2019.

” Juga kami sampaikan harapan dan ajakan kepada mastarakat, mari kita hargai proses Pemilu yang berjalan dengan baik dan mari kita hormati apapun keputusan KPU pusat yang insya Allah akan diumumkan pada tanggal 22 Mai 2019, “Ucapnya.

Dalam penutupnya KH Anshori mengajak masyarakat untuk menjaga persaudaraan , persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Untuk Indonesia mari kita jaga persaudaraan persatuan dan kesatuan , “tutupnya.

Penulis : Khnza
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.