Kapolsek Metro Pulogadung Pimpin Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Personil TNI Polri Disiagakan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta- Komisi Pemilihan Umum Tingkat Kota Jakarta Timur, menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu Serentak Tahun 2019, tingkat Kota Jakarta Timur, di Aula Gedung KNPI, Jalan Balap Sepeda Kelurahan Rawamangun Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur, Kamis 16 Mai 2019.

Dalam pelaksanaannya, Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Surat Pemilu Serentak Tahun 2019, dijaga ketat oleh pihak keamanan. Personil jajaran Polres Metro Jakarta Timur, dibantu oleh Koramil Pulogadung disiagakan sejak pagi.

Pantauan awak media, personil polisi diplotting berdasarkan lokasi yang sudah ditentukan diantaranya, Pintu Masuk Gedung KNPI Jakarta Timur, Area Parkir , dan lokasi Rapat Pleno.

“Bersama sama dengan TNI melakukan pengamanan pleno terbuka tingkat Kota Jakarta Timur. Kami sudah mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi. Dengan begitu, jalannya proses rekapitulasi ini mudah mudahan dapat berjalan dengan aman dan lancar, “kata Kapolsek Metro Pulogadung Kompol Panji Santoso, SIK, M.Si.

Kompol Panji Santoso, SIK, M.Si meyakini, proses rekapitulasi suara tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur dapat berjalan dengan baik. Ia menuturkan, selama gelaran pemilu serentak 2019 ini, di wilayahnya dalam segi keamanan tidak menemukan kendala yang berati.

“Memang sudah menjadi bagian daripada tugas dan tanggung jawab, dan kami menjamin keamanan pelaksanaan kegiatan ini, “ujar Kapolsek Pulogadung.

Sementara itu dalam sambutannya Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Ady Wibowo menuturkan, tetap menjaga komunikasi yang baik antara semua pihak yang terlibat dalam gelaran pemilu 2019. Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat dapat menghormati proses maupun keputusan oleh pihak penyelenggara.

“Apresiasi yang luar biasa kepada masyarakat Jakarta Timur Pemilu Serentak 2019, merupakan Pemilu terbesar, terumit, dan semoga teraman bagi kita semua. “Momentum ini patut kita hargai, kami bangga mengawal Demokrasi ini, kami mohon maaf, apabila dalam pengamanan ada hal yang tidak berkenan, ujar Kapolres. “Mari kita membangun negri ini, “tambahnya.

Ungkapan Kapolres juga turut di sampaikan oleh Perwakilan dari Partai Politik dan Tim Sukses Paslon No Urut 01 dan No Urut 02, beserta Saksi DPD RI atas apresiasi pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019.

“Kita apresiasi penyelenggara Pemilu (KPU Kota Jakarta Timur dan Bawaslu Kota Jakarta Timur) yang telah melaksanakan seluruh Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2019 dengan baik, walaupun ke depannya banyak yang harus di evaluasi”.

Kegiatan yang di akhiri dengan sahur bersama, sekira pukul 04.00 WIB, seluruh Komisioner KPU Kota Jakarta Timur dan seluruh saksi Paslon Capres Cawapres No Urut 01 dan 02, beserta Saksi DPD dan saksi Politik menandatangani Berita acara, Sertifikat Form DB-1KPU, Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu Serentak Tahun 2019, dan disaksikan oleh Bawaslu Kota Jakarta Timur, sedangkan sebagian Partai Politik mengisi Form DB-2 (Keberatan saksi).

Penulis : Khnza
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.