Kodim 0501/JP BS Dan Polres Metro Jakpus Tetap Bersinergi Dalam Pengamanan Aksi 22 Mei Di Bawaslu

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebagai dua institusi penjaga wilayah ibu kota Jakarta maka Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS dan Polres Metro Jakarta Pusat senantiasa menjalin sinergitas didalam setiap penugasan diwilayah. Jakarta Pusat (22/05/19).

Serangkaian aksi unjuk rasa yang melibatkan ribuan warga baik dari Jakarta maupun yang datang dari luar Jakarta menimbulkan situasi yang semakin menghangat.

Aksi yang damai di depan kantor Bawaslu, kemudian terjadi aksi tak terkendali di Petamburan Tanah Abang dan beberapa ruas jalan lainya memaksa para aparat gabungan TNI – Polri mengambil sikap tegas.

Dandim dan Kapolres menjadi tuan rumah untuk ribuan pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari berbagai satuan baik TNI dan Polri, dengan koordinasi yang mantap dilapangan maka situasi ibu kota dapat terkendali.

” Kami selalu beriringan membagi tugas dengan baik sehingga apa yang menjadi petunjul dan arahan pimpinan tertinggi TNI – Polri dapat terlaksanakan dengan baik” , jelas Dandim.

Polri memiliki tugas digaris depan menghadapi aksi masa dan pasukan TNI siap untuk mendukung jika perlu perkuatan pasukan, dan itu terlihat dilapangan bagaimana unsur – unsur 4 matra saling membantu satu sama lain.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.