Kodim dan Polres Depok Komitmen Beri Kenyamanan Masyarakat Saat Perayaan Lebaran

Spread the love

Jurnalline.com, Depok – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar menghadiri upacara gelar pasukan operasi Ketupat Jaya 2019 di Lapangan Upacara Balai Kota Depok, Selasa (28/05/2019).

Kegiatan ini merupakan persiapan menuju perayaan hari raya Idul Fitri 1440 H/2019.

Operasi Ketupat Jaya 2019 ini bertajuk “Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1440 H/2019.

Soliditas TNI dan Polri bersama instansi lain menjadi titik tekan dalam operasi ini.

Kapolres Depok Kombes Didik Sugiarto saat membacakan sambutan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa Operasi Ketupat akan digelar selama 13 hari mulai Rabu dini hari (29/5/2019) hingga 10 Juni 2019.

Dikatakan bahwa Operasi Ketupat 2019 memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi tahun-tahun sebelumnya.

“Operasi Ketupat tahun 2019 dilaksanakan bersamaan dengan tahapan Pemilu 2019. Hal tersebut membuat potensi kerawanan Operasi Ketupat tahun 2019 semakin kompleks,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar menegaskan bahwa Kodim 0508/Depok, Polresta Depok dan Pemkot Depok akan terus bersinergi untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

“Sesuai amanat undang-undang, TNI memiliki tugas menegakkan kadaulatan negara, mempertahankan wilayah NKRI serta melindungi bangsa dan tumpah darah dari segala ancaman dan gangguan,” kata Dandim kepada sketsaonline usai upacara gelar pasukan operasi Ketupat Jaya 2019 di Lapangan Upacara Balai Kota Depok, Selasa (28/05/2019).

Karena itu, kata dia, Kodim Depok dan Polresta Depok berkomitmen untuk terus memberikan kenyamanan kepada masyarakat Depok, khususnya bagi yang akan merayakan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kodim dan Polresta Depok tetap mewaspadai ancaman aksi teror diperayaan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah,” ujarnya.

“Selain itu, kami juga akan melakukan pengamanan disejumlah fasilitas umum, seperti pusat perbelanjaan, terminal, dan fasilatas umum lainnya,” tambahnya.

Dandim mengingatkan kepada seluruh personel Kodim 0508/Depok khususnya, nantinya agar memberi jaminan keamanan kepada masyarakat pada perayaan Idul Fitri.

“Kita tidak perlu khawatir dan takut, tetapi tetap waspada. Kita harus beri jaminan kepada masyarakat sehingga masyarakat akan nyaman merayakan hari lebaran,” ujarnya.

Dia berharap, sinergi yang diperlihatkan Kodim dan Polresta Depok serta Pemkot Depok yang terwujud dalam kegiatan Apel Operasi Ketupat 2019, dapat membuat masyarakat merasa nyaman dalam melakukan kegiatan, khususnya pada perayaan Idul Fitri 1440 H/2019.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.