Pabung Kodim 0803 Madiun Hadir Dalam Upacaramemperingati Hari Pendidikan Nasional

Spread the love

Jurnalline.com, Madiun – Mewakili Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos, Pabung Kodim 0803 Madiun Mayor Dwi Atmo Priyanto turut mengikuti upacara dalam rangka Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional(Hardiknas) tgl 02 Mei 2019 dan Hari Otonomi Daerah(Otoda) tgl 26 April 2019, bertempat di halaman Balai Kota Madiun Jl Pahlawan No 37 Kelurahan Kartoharjo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun, Kamis (02/05/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan Peserta dari siswa/siswi dan mahasiswa dari sekolah/Kampus Perguruan Tinggi di wilayah Kota Madiun ini dihadiri oleh Wawalikota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri SE M.I.B, Sekda Kota Madiun Rusdianto SH M.Hum, Ketua DPRD Kota Madiun Drs Istono M.Pd, Kakum Lanud Iswahyudi Magetan Letkol Sus Heri Krisdianto ST Han, Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu S.Ik MH, Unsur OPD Kota Madiun.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Walikota Madiun Drs H.Maidi SH MM M.Pd, membacakat amanat dari Mendiknas RI Prof Dr Muhajir Efendi mengatakan, “Hari ini kita merayakan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019. Untuk itu, marilah kita bersama-sama bermunajat, memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Pemurah, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya untuk kita dan seluruh rakyat Indonesia,” jelasnya.

“Peradaban dunia berkembang secepat deret ukur.Sementara dunia pendidikan bergerak seperti deret hitung. Hadirnya Revolusi Industri 4.0 telah mempengaruhi cara kita hidup, bekerja, dan belajar. Perkembangan teknologi yang semakin canggih, dapat mempengaruhi cara berpikir, berperilaku dan karakter peserta didik,” tegasnya.

Selesai Upacara, Pabung Kodim 0803 Madiun Mayor Dwi Atmo Priyanto menyampaikan, “Pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif,mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab, “ ungkapnya.

“Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif,” pungkas Mayor Dwi Atmo Priyanto.

Penulis : Fram
Editor : Andre
Sumber : mc0803

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.