Sebanyak 1,278 Personil Gabugan Amankan Pengumuman Pemilu 2019 Kab Bekasi

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Bekasi – Gabungan Polri dan TNI sebayak 1,278 personil siap mengamankan hasil pengumuman Rekapitulasi Perolehan Hasil Suara Pemilu 2019 di Kabupaten Bekasi, adapun penyampain Pol. Candra Sukma Kumara, usai mengelar apel pasukan pengamaman Rekapitulasi pemilu 2019 di lapangan Apel Plaza Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Jumat 17/05/2019.

Kapolres Candra mengatakan, Kantor Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) menjadi prioritas pengamanan, selain itu juga kita akan prioritaskan beberapa Instansi dan sejumlah obyek, vital yang ada di Kabupaten Bekasi ucapnya.

Proses pengamanan, sambungnya di lakukan sebagai bentuk antisipasi ter jadi nya hal – hal yang tidak kita inginkan pada saat sebelum atau pun sesudah pengumuman dari hasil Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Metro Bekasi

Melakukan unjuk rasa silahkan tentunya sesuai persedur, dan ketentuan Hukum pasti kita akan kawal, dan kalau anarkis, tentunya kita tindak tegas, menyampai kan aspirasi silahkan tetapi jangan sampai menggangu ketertiban umum ,” ucapnya.

Kepolisian selain itu juga sudah medetaksi adanya warga Kabupaten Bekasi yang akan bergerak ke DKI Jakarta saat KPU RI, mengumumkan hasil Rekapitulasi Perolehan suara Pemilu 2019 pekan depan meski jumlah nya di prediksi tidak terlalu banyak, candara meghimbau masyarakat untuk tidak berangkat.

“Kita menghimbau tidak usah ke Jakarta kalau merasa ada hal hal, yang kurang pas. Terkait Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2019, silahkan sampaikan ke KPU atau pun Bawaslu di sini pungkas nya.

Penulis : Khnza
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.