Swasembada Pangan, Babinsa Kodim Madiun Bantu Petani Panen Jagung

Spread the love

Jurnalline.com, Madiun – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0803/13 Kebonsari Kodim 0803/Madiun, Sertu Abu Umar melaksanakan upaya khusus (upsus) pendampingan petani Panen Jagung di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Kamis (16/5/2019).

Danramil 0803/13 Kebonsari Kodim 0803/Madiun Kapten Inf Sumarno, mengungkapkan, bahwa panen jagung hasil kerjasama Babinsa dan petani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.

“Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan,” ujar Danramil.

“Program ketahanan pangan yang digalakan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai. Untuk itu, TNI melalui Babinsa ditingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” terangnya.

Disela-sela kesibukan memanen jagung, pemilik lahan Bapak Darmo menyampaikan, ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa dan tim penyuluh pertanian yang telah bekerja keras sehingga dapat menghasilkan panen jagung dengan hasil yang memuaskan.

“Kami sebelumnya menanam padi dengan didampingi Babinsa yang juga ikut turun ke sawah bersama kami, bahkan mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, perawatan, dan panen, bahkan sampai penjualan didampingi terus oleh Babinsa,” ungkapnya.

Sementara itu, Babinsa Sertu Abu Umar mengatakan, kami Babinsa bersama PPL akan terus melakukan pendampingan kepada petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, pembagian pupuk, penyemprotan hama, kami akan terus bersama mendampingi para petani

Penulis : Fram
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.