Tokoh Agama Kecamatan Cinangka Kota Cilegon Serukan Bersatu Kembali

Spread the love

Jurnaline.com, Cilegon (Banten) – Pemilu 2019 di Kota Cilegon berjalan relatif aman dan lancar tanpa meninggalkan masalah yang berarti. Pasca Pemilu, sejumlah tokohpun, baik tokoh masyarakat maupun tokoh agama meminta semua elemen untuk bersatu kembali.

Tokoh Agama, Kecamatan Cinangka, Kota Cilegon, KH. Awan Syahroni, mengatakan, secara umum pelaksanaan Pemilu berlangsung baik. Di Kota Cilegon, khususnya di Kecamatan Cinangka tidak ada konflik yang terjadi, meskipun timbul perbedaan.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Pemilu berlangsung lancar. Penyelenggara Pemilu juga sudah sangat transparan, jujur, dan adil. Kini tinggal semua eleman masyarakat bersatu kembali,” ujarnya, Minggu (5/5/2019).

Menurut KH. Awan Syahroni, dalam berbagai kesempatan dirinya selalu menyampaikan kepada jemaah jika Pemilu sudah berakhir. Ia juga sering mengingatkan bahwa kini waktunya untuk bersatu kembali, jangan sampai ada perseteruan.

Ia menyebut, Indonesia jadi negara yang sangat menarik karena punya kultur yang berbeda dengan negara lain. Meskipun terdiri dari berbagai suku, ras, dan agama, namun pelaksanaan Pemilu berlangsung demokratis dan cukup bagus.

“Kalau Pemilu seperti kemarin itu misalnya ada di Yaman, atau negara-negara timur tengah lainnya, mungkin bisa jadi sudah perang. Tapi Alhamdulillah di Indonsia ini semua pihak masih bisa menjaga dan menahan diri,” ucapnya.

KH. Awan Syahroni juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran KPU, Bawaslu, serta jajaran terkait lainnya yang menjadi bagian dari penyelenggara Pemilu 2019 karena sudah menyelengarakan pemilihan umum dengan baik.

“Saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara Pemilu, terutama KPU, Bawaslu dan jajaran terkait lainnya,” ujarnya

Menurut KH. Awan Syahroni, apresiasi dan ungkapan terimakasih tersebut karena khusus di Kota Cilegon para penyelenggara Pemilu dinilai sudah menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga berjalan tertib dan aman.

“Semuanya berjalan tertib dan aman. Selama Pemilu berlangsung, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, KH. Awan Syahroni juga menyampakan belasungkawa terhadap penyelenggara Pemilu maupun aparat TNI dan Polri yang gugur saat menjalankan tugasnya.

“Saya juga turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya terhadap para penyelenggara Pemilu yang gugur saat menjalankam tugas, juga aparat keamanan dan lainnya yang mendapatkan musibah dan ada juga yang sakit. Mereka semua itu adalah pahlawan demokrasi,” katanya.

KH. Awan Syahroni juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan di tempatnya masing-masing, dan menunggu hasil pengumuman resmi KPU pada tanggal 22 Mei nanti. Ia berharap, apa pun hasilnya dalam kontestasi Pemilu 2019 ini semua pihak bisa menerima dengan legawa.

“Siapa pun nanti presidennya yang menang atau kalah harus diterima, termasuk legislatif juga,” katanya.

Penulis : Khnza
Editor : Andre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.