Tumbuhkan Generasi tangguh SMAN, Danramil 08/Duren sawit berikan Wasbang

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta –Tumbuhkan semangat generasi muda agar cinta terhadap negara dan bangsa dapat dilakukan dengan berbagai cara, baik itu dalam organisasi sekolah maupun kegiatan yang bermanfaat, sebanyak 104 orang siswa dari tiga sekolah menengah atas (SMAN) menerima wawasan kebangsaan (Wasbang) dari Komandan Koramil 08/ Duren sawit Kapten Inf Isgiyanto yang bertempat di SMAN 71 jln.H. Dogol RT.07/16 Kav.AL Kelurahan Duren sawit Jakarta timur, Kamis (02/05/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 08/Duren sawit Kapten Inf Isgiyanto memaparkan,” tentang Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika,
“Rasa Kebangsaan merupakan wujud dari Sumpah Pemuda yang menyatukan tekad menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani diantara negara-negara di dunia.

Paham Kebangsaan merupakan komitmen bersama yang benar-benar dilandasi semangat kebersamaan, senasib, dan sepenanggungan.

Sedangkan Semangat Kebangsaan merupakan perpaduan antara rasa dan semangat kebangsaan yang terpancar dari kualitas dan ketangguhan bangsa dalam menghadapi ancaman,” ucap Danramil.

Dalam pengarahannya terhadap para siswa,siswi SMAN 61 , 71 , SMA Pusaka dan SMA Perguruan rakyat, Danramil juga menyinggung bahaya Narkoba, seks bebas/pornografi, terorisme dan kekerasan/perkelahian yang sering terjadi dilakukan oleh para siswa setelah pulang sekolah . Kapten Inf Isgiyanto menyampaikan tentang perang saat ini, yaitu Proxy War.

“Sasarannya adalah generasi muda untuk menghilangkan rasa nasionalisme, menghilangkan patriotisme, tidak mau menghargai orangtua, cuek dan tidak peka terhadap lingkungan, sikap dan perilakunya yang tidak mencerminkan budaya bangsa dan egoisme serta kebebasan tanpa batas, sehingga akan mudah dipecah belah dan mudah dikendalikan oleh pihak ketiga,” tutur Danramil.

Tampak hadir dalam kegiatan wasbang diantaranya pak Roberto M dari Kesbangpol Jaktim, pak Acep Mahmudin Spd kepala sekolah SMAN 71, pak Nelson Sitorus guru pendamping SMAN 61,ibu Hari Istira guru pendamping SMA Pusaka dan pak Dhani guru pendamping SMA Perguruan rakyat.

Kepala sekolah SMAN 71 bapak Acep Mahmudin Spd mengatakan,” Dengan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan dan Perang Modern ( Proxy War),
“Kepala sekolah memberikan ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Koramil 08/Duren sawit dan Kesbangpol Jaktim karena sudah berkenan memberikan materi Wasbang yang memang sangat diperlukan agar Jiwa Siswa,siswi bisa lebih Nasionalis.” tutup kepala Sekolah.

Penulis : Fram
Editor : Andre
Sumber : Pendim jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.