Asops Panglima TNI Periksa Kesiapan dan Perlengkapan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI, Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., mengunjungi Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 303 Kostrad dalam rangka pengecekan terakhir kesiapan tugas operasi Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur, bertempat di Markas Yonif Raider 303 Kostrad, Cikajang, Garut. Rabu (12/6).

Dalam kesempatan tersebut, Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., didampingi Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P menerima paparan dari Komandan Batalyon Infanteri Raider 303 Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol., tentang kesiapan tarkait rencana dan strategi serta kesiapan satuannya dalam menjaga wilayah perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur. Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan dan Alat Perlengkapan (Alkap) dilapangan.

Dalam pengarahannya, Asops Panglima TNI menyampaikan bahwa seluruh prajurit harus benar-benar paham bahwa tugas adalah kehormatan bagi prajurit. Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad merupakan etalase dari seluruh prajurit TNI, prajurit Yonif Raider 303 Kostrad harus profesional dan senantiasa berbuat terbaik untuk menjaga nama baik TNI khususnya satuan Kostrad.

Pada kesempatan ini juga, Asops Panglima TNI berpesan kepada seluruh personel Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad harus mengetahui dan mengerti tugas pokok, sehingga prajurit Satgas selalu mematuhi aturan dan hukum yang berlaku dengan tujuan terakhir merebut hati dan pikiran rakyat dengan mengenali masyarakat dan melaksanakan kegiatan teritorial untuk dekat dengan rakyat.

Diakhir pengarahannya, Asops Panglima TNI menyampaikan agar seluruh prajurit Yonif R 303 Kostrad mampu membuktikan kiprahnya dengan keberhasilan dan prestasi di Daerah Operasi, sebagai kelanjutan atas prestasi yang telah dicapai sebelumnya yaitu sebagai Juara I Ton Tangkas TNI AD TA 2018.

Asops Panglima TNI juga menyampaikan kepada seluruh personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif R 303 Kostrad untuk memedomani beberapa hal mendasar untuk keberhasilan tugas antara lain, memiliki niat yang baik, tekad yang kuat demi keberhasilan tugas, konsistensi untuk senantiasa semangat dan berbuat terbaik demi keberhasilan tugas, selalu melaksanakan evaluasi terhadap apa yang sudah dilaksanakan dan merencanakan dengan baik apa yang akan dilaksanakan, memiliki disiplin tinggi, jiwa korsa dan soliditas, selalu waspada dimanapun berada, selalu mempedomani protap, hukum dan aturan yang berlaku serta selalu berdoa, mendekatkan diri kepada Tuhan YME.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.