Babinsa Kedungbanteng Dampingi Bidan Desa Beri Pengobatan Gratis Kepada Lansia

Spread the love

Jurnalline.com, Madiun – Babinsa Kedungbanteng, Koramil 0803/10 Pilangkenceng  Kopda Didin Arifin melaksanakan pendampingan dengan membantu Bidan desa melaksanakan pelayanan pengobatan gratis pada masyarakat lansia (Lanjut Usia) yang bertempat di pendopo kantor Desa Kedungbanteng Kec. Pilangkenceng Kab. Madiun, Sabtu (29/06/2019)

Kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama antara Pemerintah Desa Kedungbanteng dengan Puskesmas Pilangkenceng, untuk memantau kondisi kesehatan para Lansia di Desa Kedungbanteng.

Pemeriksaan kepada Lansia meliputi cek gula darah, kolestrol, dan tensi, hingga konsultasi keluhan yang dirasakan para Lansia, Terlihat para Lansia mengikuti pemeriksaan dengan antusias.

Kopda Didin Arifin mengatakan bahwa dengan adanya pemeriksaan kepada warga Lansia diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya para Lansia dalam memperoleh pelayanan kesehatan.

“Dengan adanya pengobatan gratis seperti ini, kami merasa terbantu, semoga kedepannya bisa laksanakan kembali, tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan pengabatan kali ini,” tutur Babinsa Kedungbanteng.

Kopda Didin Arifin berharap dengan adanya pengobatan gratis, maka warga yang mempunyai keluhan tentang kesehatan agar cepat diobati dan bisa beraktifitas kembali seperti biasanya.

Salah satu Lansia juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa dan petugas kesehatan yang telah memberikan pelayanan kesehatan secara gratis.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : mc0803

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.