Gubernur Malut Silaturahmi dan Gelar Open House di Kampung Halaman

Spread the love

Jurnalline.com, Halsel (Maluku Utara) – Gubernur Maluku Utara (malut) KH Abdul Gani Kasuba melaksanakan silahturahmi dan open house untuk kesekian kalinya pada perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah. Sebelumnya Gubernur menggelar open house di kediaman Sofifi dan Ternate, Kali ini dilaksanakan di kampung halaman Gubernur di desa Bibinoi kecamatan Bacan Timur, Halsel, Dabtu (8/6/2019).

Pantauan media ini, orang nomor satu di Pemprov Malut beserta rombongan bertolak dari pelabuhan penyebrangan laut ahmad yani kota Ternate sekira pukul 08:30 wit menuju kabupaten halsel dan tiba pada pukul 13:30 wit dengan mengunakan tranportasi laut, KM bahari Expres.

Masyarakat Halsel begitu antusias menyambut kehadiran Gubenrur beserta rombongan. Musik tradisional dan tarian cakalele (tarian daerah malut) mengiringi penjemputan gubernur malut dua periode dan rombongan, meskipun desa bibinoi di guyur hujan.

Turut hadir dalam kegiatan yang bertema silahturahmi dan open house Gubernur Malut dengan masyrakat Halsel di desa Binbinoi ini, Bupatu Bahrain Kasuba, forum kordinasi pimpinan daerah kabuten (forkompimda) Halsel, Forkopimda propinsi Malut serta warga masyrakat halmahera selatan baik yang muslim maupun non muslim.

Mengawali pembukaan kegiatan tersebut, Bahrain Kasuba mengatakan, dalam momentuh hari raya idul fitri ini mewakili masyrakat halmahera selatan menyampaikan kepada bapak gubernur dan forkompinda malut bahwa, sejak pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan legislatif tahun 2019 serta kaum muslimin yang melaksanakan puasa sampai dengan hari raya idul fitri ini daerah halsel dalam kondisi yang sangat kondusif.”ini berkat kerjasama forkompinda kabupaten halsel, pemerintah daerah halsel dan masyrakat halsel,”tutur Bahrain dalam sambutannya

Bupati yang juga keponakan Gubernur ini berharap Pemprov Malut tidak henti-hentinya mensupport pembuangan di Halsel.”Atas nama pemerintah halsel berharap agar dukungan dari pemerintah Malut untuk melanjutkan pembangunan di Halsel pada periode kedua bapak Gubernur terpilih agar semua pembangunan dapat terselesaikan,”pintanya

Sementara Gubernur Abdul Gani Kasuba
Dalam sambutan gubernur malut menyampaikan tekadnya untuk melanjutkan pembangunan di tanah kelahirannya tersebut.”insyaallah saya dan pak bupati halsel telah bertekat dan berkomitmen untuk melakukan yang terbaik termasuk menuntaskan pembangunan di halsel dan Malut,”ungkapnya

Gubernur juga menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada masyarakat Halsel khususnya di Bibinoi.”Di momentum lebarah idul fitri ini atas nama pribadi dan Gubernur Maut mengucapkan mohon maaf lahir dan batin,”pungkasnya

Pada kesempatan yang berbahagia itu, dilangsungkan juga launching buku Sang Pedakwa yang ditulis oleh Dr. Marwan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Tikep.

Dalam gelaran silahturahim dan open house ini Gubernur juga meberikan bantuan sarana ibadah berupa karpet untuk masjid dan musolah serta alat musik untuk gereja kepada masyrkat desa di halmahera selatan.

Setelah seluruh rangkaian kegiatan selesai sekira pukul 17.40 WIT, Gubernur beserta rombongan langsung kembali ke Ternate.

Penulis : DHY
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.