Jelang HUT Ke 61 2019 Kodam XIII/Mdk, Dilaksanakan Baksos dan Khinatan Massal

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Kodam XIII/Merdeka menggelar acara Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka memperingati HUT ke – 61 tahun 2019, bertempat di Aula Grhadika Jayasakti, Rabu (12/6/2019).

Kegiatan Baksos yang dihadiri Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang sekaligus membuka dan menyaksikan langsung pelaksanaan tersebut.

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M Jaelani mengatakan bahwa kegiatan Baksos rangkaian HUT Kodam XIIImerdeka ke 61 tahun 2019 ini yang bertempat diaula KodamXIII berupa Donor Darah dan Khitanan Massal.

“Untuk kegiatan Donor Darah ini, peserta pendaftar sebanyak 254 orang sedangkan yang dapat mendonorkan darahnya sekitar 160 orang, kegiatan lain berupa Khitanan Massal diikuti peserta 16 orang.”Ujarnya

Lebih lanjut di sampaikan bahwa untuk pengobatan umum sudah dilaksanakan pada saat bazar kemarin kepada masyarakat penderita Ispa ( infeksi saluran napas atas.

“Pengobatan kemarin sekitar 20 0rang yang di laksanakan dilapangan Tikala bertujuan untuk membantu masyarakat dalam meringankan beban kehidupan karena dalam pengobatan tidak dipungut biaya.” Tukasnya

Turut hadir dalam acara tersebut Irdam, Kapoksahli Pangdam, para Asisten dan Kabalak serta LO AL dan AU Kodam XIII/Merdeka, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIII Merdeka beserta pengurus serta sejumlah perwakilan Perwira, Bintara, dan Tamtama, serta PNS Kodam XIII/Merdeka.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.