Kabid Humas Polda Banten Himbau Pemudik Saat Arus Balik Lebaran

Spread the love

Jurnalline.com, Merak Cilegon (Banten) – Ikut mendampingi wakapolda Benten meninjau arus balik lebaran di terminal executive merak Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H. menghimbau kenapa seluruh masyarakat yang melaksanakan Arus Balik lebaran yang baru Tiba Dari Pelabuhan Bakauheni dan akan memasuki pintu tol merak untuk memperhatikan Poin berikut ini :

Jangan berkendara (menyetir kendaraan) pada saat dalam pengaruh minuman keras /alkohol/ mengantuk/ kelelahan/ sakit/ setelah mengkonsumsi obat atau pil yang dapat menyebabkan ngantuk.

Bagi pengguna kendaraan roda dua Gunakan helm standard SNI (Standart Nasional Indonesia) baik pengemudi atau penumpang.

Jangan menelpon/menerima telpon atau main SMS an saat berkendara (mengemudi).

Jangan mendengarkan musik dengan headset/ headphone saat menyetir kendaraan.

Nyalakan lampu kendaraan roda dua di siang hari.

Gunakan sabuk pengaman (safety belt) pada kendaraan roda empat atau lebih.

Patuhi rambu-rambu lalu lintas seperti tidak menerobos lampu merah (traffic light), marka jalan dan rambu-rambu lalu lintas lainnya serta tidak saling mendahului.

Budayakan tertib berlalu lintas sebagai kebutuhan.

Pastikan kendaraan dalam kondisi baik, kondisi pengemudi dalam keadaan sehat dan bawa serta SIM, STNK, KTP dan KTA anda serta uang cash secukupnya jangan berlebihan.

Tidak membawa barang berlebihan di atas mobil dan Jangan memuat / mengangkut penumpang dengan kendaraan Bak terbuka (mobil pick up atau truck) demi keamanan dan keselamatan di jalan.

Pastikan Bahan Bakar dan E-Money/Kartu Tol Cukup,

Jika Anda menemukan kemacetan lalu lintas atau kejadian kecelakaan lalu lintas agar segera hubungi layanan Call Center Siaga Sat Lantas di nomor : 082323632001

Mari kita senantiasa berdoa kepada Tuhan memohon perlindungan dan keselamatan :
Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dan keselamatan bagi kita semua hingga sampai tujuan. Aamiin yra. “Ucap Edy.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.