Kodim 0912/Kutai Barat Dan Polres Kutai Barat Gelar Apel Konsolidasi Dan Halal Bihalal

Spread the love

Jurnalline.com, KOREM091 (Kutai Barat) – Kodim 0912 Kutai Barat dan Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) telah mengakhiri kegiatan Operasi Ketupat Mahakam dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, di Wilayah Kutai Barat dan Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kamis (13/6/2019).

Dalam Operasi Ketupat Mahakam tahun ini, tercatat Polres Kubar menurunkan 450 personil, bergabung dengan pihak terkait lainnya seperti Kodim 0912 Kutai Barat, Dinas Perhubungan dan Satpol PP baik di Kubar maupun Mahulu atau Wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia.

Komandan Kodim 0912/Kutai Barat menghimbau kepada seluruh peserta apel TNI – POLRI dinas terkait yang hadir serta warga masyarakat Kutai Barat, untuk selalu memelihara persatuan dan kesatuan.

“Di antara kita semua janganlah mudah terpofikasi yang hanya merugikan instasi dan kekeluargaan kita. Namun terus pupuk jiwa kebersamaan kita di manapun kita berada, yakinlah bahwa kita semua adalah satu kesatuan yaitu Bangsa Indonesia”, ajaknya.

“Personil TNI dan POLRI untuk selalu memberikan contoh yang terbaik di masyarakat, dan menjadi acuan di masyarakat luas. Sehingga pada saat melakukan aktifitas, membangun mental juang tinggi kepada warga sehingga ruang – ruang sesulit apapun kita bisa membangunnya dengan landasan kebihnekaan dan keragaman bangsa Indonesia. Saya yakin bila kita semua bersatu demi NKRI maka kejayaan pasti bersama bangsa ini”, pintanya.

Untuk diketahui, Operasi Ketupat Mahakam ini dilaksanakan serentak oleh Mabes Polri hingga 34 jajaran Kepolisian Daerah (Polda) se-Indonesia termasuk jajaran Polda Kalimantan Timur (Kaltim) dengan sebutan “Operasi Ketupat Mahakam”.

Kegiatan dilanjutkan kegiatan Halal Bihalal, di halaman Mapolres Kutai Barat dengan mengundang seluruh lapisan masyarakat agar persaudaran dan toleransi antar umat selalu sinergi dalam menciptakan lingkungan penuh persaudaraan ditengah – tengah masyarakat TNI dan POLRI.

Acara ditutup Deklarasi seluruh elemen masyarakat Kutai Barat menolak kerusuhan “Kami Mencitai Kedamaian”.

Penulis : Fram
Editor : Fay
Sumber Penrem 091/ASN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.