Latbakjatrat Yonarmed 11/Divif 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Pendiv2 – Sesuai dengan program latihan tahun 2019 yang dipimpin Danyonarmed 11/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han melaksanakan latihan menembak senjata berat di daerah latihan Dislitbang AD yang berada di Desa Setrojenar Kecamatan Buluspesantren Kabupaten Kebumen. Jawa Tengah. Rabu(26/06).

Latbakjatrat merupakan salah satu cara untuk meningkatkan profesionalisme dan mengasah kemampuan dalam bertempur prajurit Divif 2 Kostrad kepada Jajaran Menarmed 1/PY/2 Kostrad guna menjaga keutuhan wilayah NKRI serta menetapkan pencatatan bagi meriam-meriam 76 mm/tarik guna menentukan kualitasnya.

Danyon Armed 11/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han menyampaikan, Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit Divif 2 Kostrad di bidang kecabangan Armed, sehingga terpelihara kemampuannya serta profesionalisme. “Kemampuan setiap prajurit harus terus ditingkatkan, untuk mendukung tugas pokok TNI AD, dalam keadaan apapun mereka juga harus tetap memperkuat keimanan dan ketaqwaan karena setiap kegiatan latihan harus di iringi dengan Doa”, terangnya.

“Dalam melaksanakan latihan menembak senjata berat ini sudah sesuai prosedur serta selalu memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun matreril, terbukti selama kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar”, tambahnya.

Setelah melaksanakan Latbakjatrat di akhir kegiatan tidak lupa melaksanakan Doa bersama sebagai wujud syukur atas kelancaran kegiatan menembak berjalan dengan aman dan lancar, melaksanakan kegiatan army green yang bertujuan sebagai salah satu menjaga kebersihan lingkungan di pantai setrojenar kebumen.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.