Libur Lebaran, Satgas Yonif 734 Patroli Kesehatan

Spread the love

Jurnalline.com, Sofifi (Maluku Utara) – Kesehatan merupakan kebutuhan semua orang, untuk itu ketersediaan tenaga kesehatan juga sangat penting guna membantu akses medis demi mewujudkan pembangunan kesehatan. Sebagaimana yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) 734 /SNS pada Senin (3/5/2019), di Kayoa.

“Tenaga kesehatan sebagai salah satu unsur dimasyarakat dan pemerintahan sangat dibutuhkan perannya untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan,”terang Dansatgas Yonif 734/Sns Letkol Inf Edwin Charles melalui press release yang diterima reporter jurnalline.com, Selasa (4/5/2019).

Ia mengatakan, jelang H-2 Idul Fitri, banyaknya masyarakat termasuk tenaga kesehatan yang mengambil cuti lebaran, membuat kurangnya SDM tenaga kesehatan di Puskesmas Kayoa.

Oleh karena itu, dalam rangka membantu kesiapsiagaan di bidang kesehatan, Tenaga Kesehatan Pos 1 Kayoa SSK III Satgas Pam Rahwan Yonif 734/SNS melaksanakan patroli kesehatan di kampung-kampung untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pengobatan.

Dansatgas berharap masyarakat dapat terbantu dengan adanya kegiatan patroli kesehatan dari Satgas yang dipimpinnya tersebut.

“Diharapkan apabila berhadapan dengan masyarakat, maka tenaga kesehatan dapat memberikan solusi untuk menyelesaikan masalah kesehatannya baik keluhan hal yang mendasar sampai hal-hal yang komplikasi ditanyakan kepada mereka,”pungkasnya

Penulis : WMY/Gus-734)
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.