Mengenal Lebih Dekat Sosok Gadis Belia Yang Menjadi Pengawal Presiden

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Gadis ini masih muda belia dan rupawan lagi. Dia ternyata salah satu pengawal andalan Presiden Joko Widodo.

Banyak yang kaget dan terpesona dengan sosok gadis ini.
Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) bernama Sersan Dua TNI Angkatan Laut. Ambar Dwi Klaudiyah ini sosoknya banyak mencuri perhatian di saat Dia sedang mengawal Presiden Joko Widodo.

Serda Ambar memang berparas cantik dan rupawan dengan rambut terurai sampai ke bahu. Mengenal lebih jauh tentang sosok Ambar, sejak kecil Dia memang bercita-cita ingin jadi seorang Polwan. Sayangnya setelah lulus SMA Ambar gagal lolos seleksi Polwan.

Dia sempat mengenyam ilmu pendidikan di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo jurusan Akutansi selama satu tahun. Serda Ambar lalu mencoba mengikuti seleksi penerimaan Angkatan Laut di tahun 2015, dan berhasil di terima dan menjalani Pendidikan Angkatan Laut.

Sebelum menjadi anggota Paspampres, Serda Ambar bertugas di bidang kesehatan TNI Angkatan Laut RE Martadinata. Setelah menjalani pembekalan/standarisasi selama 1,5 tahun Ambar di nyatakan lulus menjadi anggota Paspampres Grop A yg bertugas mengawal Presiden.

Di sisi lain Ambar merupakan gadis yg berbakti kepada kedua orang tuanya. Hal itu terbukti dengan perilakunya yg tetap membantu ibunya berjualan sayur saat cuti dan pulang kampung.

Ambar lahir di Sidoarjo 29 oktober 22 tahun silam. Saat di tanya soal keluarga sangat bersemangat menceritakan pekerjaan ayah dan ibunya. Bapak saya seorang pengepul barang bekas, jadi dari pemulung di kumpulkan ke Bapak, nanti Bapak yang jual lagi. Kalau lbu saya jualan sayur keliling kampung, kata Ambar.

Ketika balik ke rumah, Ambar sering membantu ibunya belanja ke pasar setiap jam 1 pagi. Lalu ikut berjualan di depan rumah, nanti kalau sayurnya belum habis terjual baru lbu keliling naik motor. Sampai sekarang juga masih jualan sayur, kata Ambar.

Saat di tanya soal saat jadi Paspampres, Serda Ambar menjelaskan pekerjaan saya sekarang jauh lebih berat di bandingkan saat saya masih bertugas di bagian kesehatan TNI Angkatan Laut. Saya harus mempelajari ilmu bela diri dan latihan fisik yg cukup berat. Tantanganya sangat banyak, tapi saya sangat bersyukur dan senang bisa menjadi pengawal Presiden, kata Ambar.

Hebaat dan salut yach…!!!
Saya sendiri sangat kagum dengan sosok Ambar ini.
Semoga bisa jadi inspirasi bagi gadis-gadis yg lain. Dengan tekun, rajin dan tentu juga dengan kerja keras setinggi apapun cita-cita niscaya bisa di raih.

Penulis : Khnza
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.