MULAWARMAN PEDULI Bersama Warga, Babinsa 0906-07/Sebulu Perbaiki Gorong-gorong Saluran Air

Spread the love

Jurnalline.com, Tenggarong – Guna memperlancar irigasi dan mengantisipasi banjir pada saat musim hujan, Babinsa melakukan perbaikan gorong-gorong saluran air bersama warga di Rt. 03, Desa Sumbersari, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Jumat (28/6/2019).

Serma Sunaryanto, Babinsa Desa Sumbersari mengatakan, setelah mendapat informasi dan keluhan warga, bahwa setiap musim hujan pasti terjadi banjir karena adanya gorong-gorong saluran air yang tertutup oleh sampah dan tanah.

“Oleh karena itu, untuk menghadapi musim hujan, saya mengajak warga untuk melaksanakan perbaikan dan pembersihan gorong-gorong saluran air agar tidak terjadi genangan air dan untuk mengantisipasi terjadinya banjir,” tutur Serma Sunaryanto,

Dengan kondisi yang seperti itu, lanjutnya, kami bersama beberapa warga melaksanakan kegiatan perbaikan gorong-gorong untuk mengatasi hal ini.

“Sebagai aparat teritorial, tugas kami sebagai pembina kewilayahan serta berkewajiban untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga binaan,” tegasnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Serma Sunaryanto, Ketua RT 03. Asmansyah membenarkan bahwa memang selalu terjadi genangan air saat ini musim hujan. Hal itu disebabkan karena adanya saluran air atau gorong-gorong yang tersumbat dan tertutup sampah dan tanah sehingga air tidak bisa mengalir dengan lancar.

“Ketua RT 03. Asmansyah mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi atas inovasi Babinsa yang selalu bekerja sama dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi warga desa binaannya,” katanya.

Aparat desa berharap kerja sama dan kegotong royongan ini dapat terjalin sampai kapan pun dan di mana pun dalam mengupayakan rasa kekeluargaan yang harmonis dan demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan adanya bimbingan dan arahan dari Babinsa setempat.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.