Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Ziarah Rombongan Peringati HUT ke 61 2019 Kodam XIII/Mdk

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Jumat (14/06/2019) memimpin Ziarah rombongan dalam rangka memperingati HUT ke 61 Kodam XIII/Merdeka Bertempat di Taman Makam Pahlawan Kairagi, Manado.

Ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Ke-61 Kodam XIII/Merdeka tahun 2019, kegiatan yang diawali penghormatan kepada Arwah leluhur, kemudian mengheningkan cipta, peletakkan karangan bunga di depan monumen nasional di TMP Kairagi Manado, selanjutnya pelaksanaan penaburan bunga diikuti seluruh rombongan.

Pangdam XIII/merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang melalui Kepala Penerangan Kodam XIII/Mdk, Kolonel Kav M Jaelani mengatakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya,

Menurutnya hal itu harus dimaknai sebagai satu bentuk penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan khususnya para prajurit TNI dan para pahlawan nasional yang berasal dari daerah ini.

“Situasi alam yang bebas,nyaman dan aman yang kita rasakan saat ini adalah bagian yang tidak terpisahkan dari hasil perjuangan para pendahulu bangsa, sehingga kita sekarang tinggal melanjutkan dalam mengisi pembangunan,” ujar Kapendam

Lanjut Kapendam dengan memasuki usianya ke-61 Tahun Makodam XIII/merdeka 2019 ini, berharap agar seluruh anggota harus berperan aktif dan positif pada bidang tugas serta tanggung jawab masing-masing, sehingga dapat menjadi prajurit yang berprestasi, cerdas, dan berarti bagi masyarakat dilingkungan masing-masing.

“Dengan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya bagi prajurit baik dan benar, maka pada hakekatnya prajuriti telah mengisi alam kemerdekaan ini dengan benar dan tepat.” Ungkap Kolonel Jaelani.

Hadir dalam acara tersebut Danrem 131/Santiago, Irdam, Kapoksahli Pangdam, para Asisten dan Kabalak serta LO AL dan AU Kodam XIII/Merdeka, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIII Merdeka beserta pengurus serta sejumlah perwakilan Perwira, Bintara, dan Tamtama, serta PNS Kodam XIII/Merdeka.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.