Pos Kotis Senggi Kota Yonif Raider 509/Divif 2 Berikan Pelayanan Kesehatan

Spread the love

Jurnalline.com, Pendiv2 – Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, prajurit TNI yang sedang melaksanakan Latihan Pratugas Pamtas (Pengamanan Perbatasan) Republik Indonesia – Papua New Guinea Yonif Raider 509 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat di daerah latihan di Dusun Sumber Pinang, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Kamis (27/6).

Pelayanan Kesehatan tersebut berada di Pos Kotis Senggi Kota dengan pimpinan Komandan Peleton Kesehatan (Danton Kes) Letda Ckm Budiana beserta 5 orang anggota. Pelayanan tersebut dibuka selama 1×24 jam kepada masyarakat setiap harinya.

“Kami berikan pelayanan kesehatan secara gratis, untuk warga yang ingin berobat, masyarakat bisa langsung melapor kepada petugas lapangan dan akan kami cek keluhan masyarakat yang berobat”, tutur Danton Kes Letda Ckm Budiana.

“Saya berharap dengan dibukanya pelayanan kesehatan ini, masyarakat peduli dengan kesehatannya masing-masing”, imbuhnya.

Setiap harinya pelayanan kesehatan yang berada di Pos Kotis Senggi Kota sedikitnya menerima 8 orang pasien yang mengalami gangguan kesehatan mulai dari meriang, hipertensi, asam urat hingga perawatan luka jatuh dan sebagainya.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc. menegaskan, “Dalam rangka latihan pratugas ini, selain memperdalam dan mempermahir kemampuan prajurit di bidang militer, latihan ini juga dapat mengasah kemampuan prajurit dalam bidang pelayanan kesehatan kepada masyarakat, yang akan dilaksanakan di tempat penugasan nantinya”.

“Kegiatan tersebut sebagai aplikasi nyata dimedan penugasan nantinya. Melalui pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat, saya harap kemanunggalan TNI-Rakyat akan semakin solid”, imbuh Dansatgas.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.