Silaturahmi dengan Komponen Masyarakat Tumbuhkan Cinta Tanah Air

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim 0505/Jakarta timur menggelar Komsos (Komunikasi Sosial) dengan Komponen Masyarakat di Wilayah Kodim 0505/Jakarta timur yang pimpin oleh Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono bertempat di Aula Makodim Jln. Dr. Sumarno Pulogebang, Jumat (28/06/2019).

Komsos dengan warga masyarakat Jakarta timur tersebut dengan tema “melalui silaturahmi dengan masyarakat, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa serta bernegara dalam membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.”

Mewakili Dandim 0505/Jakarta timur dalam sambutannya Mayor Inf Ahmad Yuono “mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran para Komponen Masyarakat yang terdiri dari tokoh masyarakat , tokoh pemuda serta Pemda setempat yang telah berkenan hadir dalam kegiatan Komsos ini, kegiatan silaturahmi ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dan sambung rasa yang terjadi diantara TNI Komando kewilayahan (Kowil) dengan warga masyarakat binaannya dan saling memberi informasi terkait situasi Kamtibmas yang terjadi di wilayah”, ucapnya.

Komunikasi Sosial ini merupakan bagian dari program kerja dibidang Teritorial dengan tujuan untuk mempererat hubungan baik dan menjalin ikatan tali silaturahmi yang kokoh kuat serta dapat menciptakan hubungan sinergitas yang baik diantara Kodim, Tomas, Toga, Todat , Toda dan Muspiko Jakarta timur.

Di akhir kegiatan Danramil 02/Matraman berharap, “Kegiatan Komsos ini untuk meningkatkan tali silaturahmi ,kebersamaan dan dapat membantu tugas pokok khususnya Kodim 0505/Jakarta timur beserta Jajaran Koramilnya dalam mengawal dan menjaga kedaulatan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai”, tegasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.