Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Gelar Khotmil Qur’an

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT, Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menggelar khataman Al-Qur’an di Masjid An Nahl Jl Perang Kemerdekaan, Desa Palur, Kec Mojolaban, Kab Sukoharjo, Rabu (29/05/2019).

Kegiatan khataman Al-Qur’an dipandu langsung oleh Ustaz Ahmad Romli dari Karanganyar itu di hadiri Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, Para Pasi, Para Danki dan seluruh anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang beragama Islam.

“Bersyukur tadarus Al-Qur’an yang kita agendakan bersama serta kegiatan semarak Ramadhan lainnya bisa berjalan dengan lancar. Semoga kegiatan ini bernilai ibadah serta anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad tetap gemar mengaji selepas Ramadhan, memakmurkan Masjid An Nahl maupun mengaji di rumah,” ujar Danyon.

Menurutnya, tadarus Al-Qur’an dan berbagai kegiatan agama semarak Ramadhan tersebut selain agar puasa Ramadhan lebih bermakna, juga diharap memberi kebaikan bagi jamaah yang hadir. Diantaranya meningkatkan pengetahuannya tentang membaca Al-Qur’an yang baik dan benar, menambah pengetahuan tentang ilmu agama, serta meningkatkan silaturahim.

Diakhir acara khataman Al-Qur’an dilaksanakan doa bersama dilanjutkan makan bersama.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.