Yonif Raider 303 Kostrad Memberikan Zakat Fitrah Kepada Kaum Duafa

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Masjid Nurul Askar Yonif Riader 303 Kostrad melaksanakan penyaluran zakat fitrah anggota beserta keluarga Yonif Raider 303 Kostrad yang diserahkan kepada kaum duafa di wilayah seputaran Batalyon. Garut, Sabtu (30/05/2019).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dengan mekanisme anggota Yonif Raider 303 Kostrad memberikan zakat fitrah kemudian diberikan kepada pengurus DKM Masjid Nurul Askar Yonif Raider 303 Kostrad, kemudian dari pengurus dikumpulkan dan di data siapa yang pantas untuk mendapatkan zakat fitrah ini, setelah terkumpul dan tercatat, dana yang terkumpul kemudian diserahkan langsung oleh pengurus DKM kepada orang yang bersangkutan. dengan metode menggunakan kupon yang telah kita bagikan sebelumnya untuk ditukarkan kepada pengurus zakat fitrah.

Dengan diadakannya zakat fitrah ini, disamping meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan, kegiatan ini juga sesuai dengan hadis Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam yang berbunyi : Dari Ibnu Abbas r.a., ia berkata, “Rasulullah SAW. telah mewajibkan zakat fitri sebagai pembersih (penyucian diri) untuk orang yang berpuasa dari perbuatan sia-sia dan keji, dan sebagai makanan untuk orang-orang miskin.” (HR. Abu Daud).

Komandan Batalyon Infanteri Raider 303 Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol, menyampaikan bahwa penyerahan zakat Fitrah ini adalah selain kewajiban kita, juga termasuk bentuk kepedulian anggota Yonif Raider 303 Kostrad kepada masyarakat yang kurang mampu guna untuk mempererat tali silaturahmi sesama muslim dan semoga bermanfaat.

Penyaluran zakat fitrah ini disambut baik oleh warga yang kurang mampu disekitaran Yonif Raider 303 Kostrad. “Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan untuk anggota Yonif Raider 303 Kostrad selalu diberikan kesehatan, kesuksesan dan dilipat gandakan rezekinya serta dalam penugasan nanti diberikan kesehatan, keselamatan, keamanan serta keberhasilan,” ujar Ibu Cicin (41 th).

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.