24 Tim Sepak Bola Ikuti Turnamen Piala Danyonzikon 14/SWS Tahun 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebanyak 24 tim sepak bola usia 45 tahun ke atas, dari instansi pemerintah, swasta serta masyarakat yang ada di wilayah Jabodetabek, mengikuti turnamen sepak bola Piala Danyonzikon 14/SWS Tahun 2019.

Turnamen ini diadakan dalam rangka HUT ke-54 Yonzikon 14/SWS dan dibuka langsung oleh Komandan Batalyon Zeni Konstruksi (Danyonzikon) 14/SWS Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, ST, M.Tr (Han), di Lapangan Yonzikon 14/SWS, Srengseng Sawah Jagakarsa, Jakarta, Sabtu (6/7).

Menurut Danyonzikon, turnamen ini merupakan sumbangsih Yonzikon 14/SWS dalam memasyarakatkan dan meningkatkan kepedulian terhadap pembinaan sepak bola.

Selain itu, menurutnya, turnamen ini menjadi ajang silaturahmi dan reuni bagi klub dan pemain sepak bola di wilayah Jabodetabek. “Mungkin waktu masih muda sering bertemu, sekarang sudah umur 45 tahun bertemu kembali dalam pertandingan,” ujar Danyonzikon.

Ia menambahkan, turnamen ini sekaligus untuk mewadahi para pemain sepak bola yang berusia 45 tahun untuk terus eksis di sepak bola sekaligus memberikan semangat dan contoh bagi pemain pemain muda. “Kalau yang tua saja bersemangat, maka yang muda harus lebih semangat dan tentunya harus lebih kreatif,” ajaknya.

Turnamen ini dimulai sejak 6 Juli dan berlangsung hingga awal September 2019 mendatang. “Pada pertengahan September 2019 akan diadakan kembali turnamen sepak bola khusus usia dini yaitu U-10 dan U-12, sehingga diharapkan pembinaan sepak bola akan tetap berlangsung mulai usia dini sampai dengan usia tua,” jelasnya.

Letkol Czi Irawan Agung Wibowo juga berpesan agar semua pemain selalu bersikap sportif dalam turnamen ini. “Dalam turnamen, semangat meraih juara boleh-boleh saja, tetapi harus bermain dengan jiwa senang dan sportif, silaturahmi antar klub, pemain dan tak kalah pentingnya adalah tetap jaga keamanan terutama keamanan pribadi karena memang umur pemain sudah mencapai 45 tahun ke atas,” pungkasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.